Sekaten Jogja 2018 resmi dibuka

Sekaten Jogja 2018 resmi dibuka
www.jogjadestination.com - sekaten jogja 2018 resmi dibuka. Sekaten jogja atau PMPS pasar malam perayaan sekaten resmi dibuka?

Sekaten mempunyai arti syahadattain: dua syahadat. Sekaten sendiri buka hanya ada di Jogja, namun di Solo pun mengadakan sekaten dengan acara yang berbeda dari Keraton Kesultanan Yogyakarata. 
Acara ini sendiri adalah agenda tahunan dari kedua Keraton di tanah Jawa tersebut dan dengan cara perayaanya yang berbeda, di Jogja Sekaten dilaksanakan dengan PMPS pasar malam perayaan sekaten sebelum acara puncak Sekaten digelar, acara sekaten di Jogja biasanya digelar untuk menyambut tahun baru hijriah dan bertempat di Alun-alun Utara Jogja atau dikenal luas dengan Alun-alun Gede.Untuk tahun ini kapan sekaten akan dibuka? Sekaten akan dibuka pada:


  • Tanggal/Bulan : 2 November 2018 - 19 November 2018
  • Tempat            : Alun-alun Utara Kota Yogyakarta




    Hasil wawancara dengan narasumber - Pasar Malam Sekaten tetap digelar ditegaskan oleh Pampel Sekaten Yogyakarta 2018.

    Menurut Pampel sudah memperoleh izin dari Keraton Yogyakarta untuk menggelar Pasar Malam Perayaan Sekaten di Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta.

    Menurut Pampel Sekaten Yogyakarta 2018 digelar mulai 2 November hingga 19 November 2018.

    acara ini tidak sampai satu bulan, namun apabila hujan lebat menguyur Kota Yogyakarta maka ada perpanjangan waktu seperti tahun 2017.  berbeda dengan tahun sebelumnya yang digelar selama satu setengah bulan atau lebih.

    0 Response to "Sekaten Jogja 2018 resmi dibuka"