5 Warung Makan Terlaris di Sekitar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Kantin Dakwah Uin Sunan Kalijaga, cdn-asset.hipwee.com
5 Warung Makan Terlaris di Sekitar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta | Warung makan merupakan suatu tempat yang menjual makanan dan buka pada jam yang sudah ditentukan dan hari yang sudah ditentukan, warung makan ini berada di sekitar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Sebelum kita membahas lebih jauh belum afdol jika belum mengetahui profil kampusnya. UIN merupakan salah satu Universitas Islam Negeri yang ada di Indonesia, tepatnya berada di Daerah Istimewa Yogyakarta, kampus yang terkenal dengan sebutan kampus orange ini sangat terkenal karena lulusan-lulusan mereka yang sangat cemerlang di kanca perpolitikan negara Indonesia, disamping itu kampus ini juga mempunyai mahasiswa yang sangat rajin dalam menuntut ilmu.

Kebanyakan dari para mahasiswa UIN berlatar sekolah agama lalu mereka melanjutkan studi agamanya di kampus ini, namun ada juga yang tidak berlatar belakang sekolah agama yaitu sekolah umum dan fisabilitas.

Di awal tahun kemarin kampus ini membuat perundang-undangan yang sangat kontrofersial karena melarang mahasiswinya yang berjadar di kampus, namun undang-undang ini tidak jadi diberlakukan karena melihat dan mentoleransi para mahasiswi yang bercadar. Terlepas dari itu semua mahasiswa UIN kebanyakan mempunyai strata kelas ekonomi menengah ke bawah, dan hanya sebagian kecil menengah ke atas, namun yang kita bahas disini bukan tentang ekonomi, politik atau yang lainya, yang kita bahas disini adalah 5 Warung Makan Terlaris di Sekitar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta:

1. Warung Makan Syariah dan Tarbiyah
Warung ini merupakan warung yang berada di dalam kampus, tepatnya sebelah selatan fakultas Syariah dan Tarbiyah, warung ini seperti warteg, Warung Tegal, bahkan yang jual pun merupakan orang ngapak. Warung ini sangat larin dan kebanyakan yang makan disitu adalah mahasiswa UIN karena tempatnya yang setrategis dan harganya yang murah.

2. Warung Biru Kopma
Warung ini merupakan warung prasmanan yang ada tepat di depan kopma UIN Sunan Kalijaga maka dari itu dinamakan warung biru kopma, warung ini sangat laris dan pelangannya adalah mahasiswa UIN.


3. Kantin Dakwah
Urutan ke-tiga ada kantin dakwah, warung makan ini ada kesamaan dengan yang nomor satu sama-sama di dalam kampus dan namun warung ini bukan warung prasmanan seperti yang nomro 1 dan 2, warung ini sangat laris karena tempatnya yang enak untuk nongkrong di dalam kampus dikalah jeda kuliah.

4. Burjo Pribumi Sapen
Letaknya memang agak jauh kalau dibandingkan dengan jke 3 tempat di atas namun itu tidak mempengaruhi kelarisanya, karena kebanyakan mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Juga suka nongkrong disini, mungkin hanya terletak 800 meter dari kampus jadi jarak tidak menjadi masalah.

5. Warung Ijo Prasmanan
Warung ini sama seperti warung biru kopma letaknya pun berdekatan dan sama-sama prasmanan namun hanya harganya yang berbeda, warung  ini juga merupakan warung terlaris yang berada di sekita UIN Sunan Kalijaga.

Diatas merupakan 5 Warung Makan Terlaris di Sekitar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, selain itu ada juga warung Ayam Geprek Mahasiswa, namun sekarang sudah tutup maka dari situ warung ini mulai digantikan oleh yang lain, dan inilah 5 Warung Makan Terlaris di Sekitar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menurut jogja destination.

Terima Kasih

0 Response to "5 Warung Makan Terlaris di Sekitar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"