Gambrengan | Desa Kecil di Lereng Merapi Yang Penuh Kenangan 4

Mbah Giri dan Bagas Orlando, Dok Pribadi
www.jogjadestination.comGambrengan | Desa Kecil di Lereng Merapi Yang Penuh Kenangan 4 - Melanjutkan artikel sebelumnya, dan di episode 4 ini kita akan membahas tentang seorang tokoh yang sangat fenomenal dan cetar membahana hehehe siapa dia?

Ada Juga Mbah Giri heheh
Siapa itu mbah giri? dialah seorang tokoh "super hero", super hero mbahmu hahahaha, ndak-ndak hanya bercanda kok wkwkwk, oke-oke kita lebih ke jalan yang serius ke jalan yang lurus benar dan tidak salah hehehe. Mbah Giri adalah manusia! lah gak manusia opo" jin ta wkwkwkw. Serius" nama aslinya adalah Wagiri lahirnya dirabu wage mangkanya namanya Wagiri, dia adalah ketua takmir masjid al-muttaqien dan ketua rt 2 Gambrengan, lalu mengapa Wagiri dimunjulkan pada tulisan ini, ya karena beliau unik dengan segalah karakternya, menurut kami mbah giri sangat joss hehe.

Mbah Giri nama sapaanya adalah orang yang suka guyonan dengan kami anak-anak KKN, beliau adalah salah satu perangkat yang paling sering main ke posko kami, tanyak-tanyak, cerita- cerita, atau mintak diperlihatkan vidio di youtube tentang budidaya-budidaya tanaman. Mbah Giri sangat suka sekali dengan guyonan, dengan giinya yang ompong semua maka sanagat nyentrik dengan sifat guyonanya. Beliau paling suka sama ketua kelompok kami yaitu: Bagas Orlando Tiboo heheh namanya kerenkan! Mesti kalau ke posko dia berkata " Gas-gas koe nk endi" hehe mesti kata yang terucap pertama adalah nama Bagas meskipun kita disana ada 10 orang tapi yang dicari pertama adalah Bagas hehe. Kadang juga guyonan seperti ini" sesok lek wes wayae do balik rausah balik tinggal kene wae laju Gambrengan yugjo hehehe, ngarang sekali kan kata-katanya hehehe. Masih banyak lah lelucon dan guyonan beliau, mesti kalau tidak siang ya malam mesti ke posko. Diajuga sangat rama terhadap kami, sangat menghargai kami dan selalu mendukung kami. Apalagi kalau ada program yang kami tawarkan beliau yang akan menyetujui pertama heheh tapi ya dengan senyum tanpa giginya itu? jadi kelihatan lucu banget lo hehehe.


Disamping menjabat sebagai ketua takmir dan ketua rt 2 mbah giri juga merupkan salah satu tokoh Gambrengan yang dermawan mempunyai banyak tanah dan suka memberikan apa-apa terhadap kita. Beliau kelihatanya tidak pernah serius waktu rapat pun guyon, waktu apa-apa mesti ada selingan guyonanya hehehe. Tapi ya gitu gak ada yang berani menegurnya tidak tau kenapa? kami berfitkir lah wong ketua rt kok gak pernah ngasih sambutan atau apa-apa ya pada waktu rapat hehehe kami berfikirnya seperti itu, eh teryata dihari akhir-akhir kami disana barulah nampak siapa mbah giri sejatinya, Dia memberikan sambutan dan argumenya karena beliau tidak setuju dengan usulan-usulan yang ada lah baru saat itulah terlihat sekali keseriusan beliau, yang terlihat berwibawa dan disegani orang, kami sangat terpukau melihatnya, lah mungkin dari situlah beliau didaulat menjdai ketua takmir dan ketua rt di Gambrengan, ada juga saat perpisahan pentas seni kami beliau juga sambutan dengan pakaian yang cukup rapi tidak seperti biasanya yang sredang-sredeng sarungan dan nyelene eh teryata waktu acara itu beliau tampil lagi untuk memberikan sambutan jadi dari situlah kelihatan sekali jati diri Wagiri yang sebenarnay. hehehe

Dan ynag terahir ketika kami sowan berpamitan ke rumahnya, sambil memberikan sambutan teryata air matanya menetes karena kepergian kami nada bicaranya yang biasanya guyonan meronta-ronta saat itu juga tidak ada lagi hanya omongan serius dan tetesan air mata yang tidak merelakan kami untuk pergi hehehe keren kan mbah giri.

Cukup itu saja lah, kalau cerita menek kelopo sama nderes gak usah tak ceritaain yaa males nulisnya tangan keriting sudah ini hehehehe. Lanjut ke tulisan berikutnya

Mohammad Juraemi (Mbah Ju) Sang Orang Jawa sejati 
Lanjut besok hehehehe

<Sebelumnya - Selanjutnya>

0 Response to "Gambrengan | Desa Kecil di Lereng Merapi Yang Penuh Kenangan 4"