Gambrengan | Desa Kecil di Lereng Merapi Yang Penuh Kenangan 3

Kali Nguri Omahe Pak Bayan, Dok Prbadi
www.jogjadestination.comGambrengan | Desa Kecil di Lereng Merapi Yang Penuh Kenangan 3, Lanjut artikel yang tadi malam ya lur hehehe, ini adalah cerita kami di Gambrengan selama 2 bulan, kenangan yang manis ada pahit-pahitnya wkwkwk namun kami selalu setia dan istiqomah untuk menjalaninya.

Di Gambrengan Kami Tidak Hanya Menjalankan Program Itu Saja!
Ya seperti diartikel sebelumnya bahwa disamping kita menjalankan program kami juga menikmati suasana dusun Gambrengan diwaktu yang luang, contoh kita harus masak karena kami masak sendiri, belanja sendiri, mandi pun sendiri hehehe. Lah itulah yang kami lakukan tapi kalau itu ya bukan diwaktu luang soalnye itu sudah kebutuhan iya kan hehe, iya betul! jadi kami tidak melulu melakukan proker saja disana.

Gambrengan  menurut kami adalah dusun yang sangat rama bagi pendatang karena penduduknya yang cukup menghargai pendatang seperti kami.

Pertama kami mengisi waktu luang kita dengan menonton kesenian Dayakan, mumpung lagi acara tersebut disana maka kami daripada nggangur, lalu kami menontonya, karena sebelumnya kami tidak mengerti apa itu dayakan, eh teryata seperti itu toh dayakan itu heheheheu.

Kedua Kubroan, lah kubro juga kami tonton mumpung ada disana maka waktu luang kami gunakan untuk menontonya, setelah melihat kedua kesenian tersebut maka kita akhirnya mengetahui dan tau apa kesenian tersebut.

Ketiga Kami membantu pemuda Gambrengan untuk merayakan peringatan 17 agustus dengan membuat lomba-lomba seperti: Lari karung, catur dll.

Baca Juga: Tentang Gambrengan

Dan masih banyak lagi, karena jika disebutkan satu per satu mungkin capek ya nulisnya jadi setengah-setengah saja hehehe, terkadang saya juga berdiam diri dikali merasakan tetesan air yang jernih sembarai mencari sinyal hehe. Ada juga teman saya yang kerjaanya asa-asa piring di dapur walaupun bukan jadwal piketnya namun dia nyuci terus. Kadang juga duduk bareng 4 mata bersama pak bayan lalu beliau bercerita tentang banyak hal seperti: kisah cintanya, dusun, sedekah dll.

Ada Juga Mbah Giri (Boy Giri Sawangan) hehehe 
Lanjut besok yaaa! sudah malam wkwkw

<Sebelumnya - Selanjutnya>

0 Response to "Gambrengan | Desa Kecil di Lereng Merapi Yang Penuh Kenangan 3"