5 Tempat Makan Favorit Mahasiswa Luar Negeri UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Masjid UIN Sunan Kalijaga, Google Maps
www.jogjadestination.com - 5 Tempat Makan Favorit Mahasiswa Luar Negeri UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta- Yogyakarta adalah kota pendidikan yang ada di Indonesia, Kota ini juga menjadi saksi sejarah berdirnya negara ini sudah tentu bahwa kota ini merupakan kota yang sangat menghargai pahlawanya dan sangat sopan serta santun orangnya.

Disamping menjadi kota pendidikan di Indonesia Yogyakarta merupakan kota budaya yang sangat tekun melahirkan budayawan yang sangat ulung. Mungkin masih banyak lagi jika kita membahas satu-satu tentang Yogyakarta tidak akan selesai-selesai hehehe.

Daerah Istimewa yogyakarta (DIY) mempunyai hak istimewa dari negeri ini, dan dengan label kota pendidikan yang disandangkan kota Yogyakarta sudah pasti mempunyai para mahasiswa-mahasiswa yang banyak dari dalam negeri dan luar negeri, disini kita akan membahas tentang mahasiswa yang berasal dari luar negeri. Mereka harus menyesuaikan makanan mereka di negerinya masing-masing karena masakanya berbeda hehehehe improvisasi mereka lakukan hingga timbulah makanan favorit yang mereka makan di Yogyakarata.

5 Tempat Makan Favorit Mahasiswa Luar Negeri UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 

Dan mari kita simak inilah 5 Tempat Makan Favorit Mahasiswa Luar Negeri UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, oh iya sebelum lanjut saya jelaskan dulu para mahasiswa tersebut berasal dari Thailand, Malaysia, Sudan dan lain-lain. Yang paling banyak adalah Thailand mereka berasal dariThailand Selatan atau daerah muslim Thailand, oke cek kidoooot:

1. Kantin Bawah Masjid UIN Sunan Kalijaga
Kebanyakan Mahasiswa luar negeri sering makan di Kantin Bawah Masjid, alasan mereka karena makanan yang dijual disana hampir mirip dengan masakan yang ada di negara asal mereka oleh karena itu mereka selalu makan siang di jeda waktu kuliah di Kantin Bawah Masjid UIN Sunan Kalijaga.

2. Warung Burjo
Jika mereka ingin makan diluar kampus, maka mereka sering makan di Burjo. Yaa alasanya sama mereka mencari makanan yang cocok dilidah mereka, alasanya agar tidak lama menyesuaikan lidah mereka dengan masakan Indonesia khususnya Malaysia.


3. Warung Biru Kopma
Warung ini bisa anda jumpai tepat didepan agar kebarat dari kopma, makanya warung ini biasa di panggil para mahasiswa dengan warung kopma, warung ini masakanya agak manis dan cocok untuk para mahasiswa luar negeri yang tidak suka pedas.

4. Ayam Geprek Mahasiswa
Ha inilah yang menjadi salah satu makanan favorit mahasiswa luar negeri yang paling banyak makan disini adalah mahasiswa asal afrika, tidak tau kenapa mereka sangat suka tentunya pedas sekali sambalnya mungkin karena itulah mereka suka dengan Ayam Geprek.

5. Masakan Padang
Masakan Padang sangat banyak sekali disekitar UIN bagi mahasiswa luar negeri yang asalnya dari suku melayu seperti Malaysia dan Thailand mereka sering makan disini dikarenakan masakanya hampir sama dengan masakan melayu lainya. Bisanya mereka makan didepan UIN atau pertigaan Sapen, ada banyak lah masakan seperti ini di sekitar UIN.

diatas merupakan 5 Tempat Makan Favorit Mahasiswa Luar Negeri UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta disamping rasa makannanya yang enak mereka juga mencari tempat yang bersih dan harga yang terjangkau.Begitulah hasil surve kami. Selamat berjumpa di artikel selanjutnya. sekian terimakasih heheheh.





0 Response to "5 Tempat Makan Favorit Mahasiswa Luar Negeri UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"