Nyamanya! Hidup di Desa Petiyin Kulon

Suasana Karnaval 17.an di Desa Admin, Dok Pribadi.
www.jogjadestination.comNyamanya! Hidup di Desa Petiyin Kulon. Hallo semuanya, terkait dengan tulisan ini! yang sudah jelas bahwa tidak ada sangkut pautnya dengan Jogja admin mau ngasih keterangan nih, mengapa kok memposting tulisan ini. Soalnya admin sedang pulang kampung (Mudik) maklum hari raye nih heheheh sorri yaa wkwkwkwk, Ke Desa apa? nama desanya seperti diatas, itulah kampung halaman admin, sedikit deh profil tentang desa admin. berada di Kab. Lamongan, tepatnya Kec. Solokuro dan Desanya Takerharjo Dusunya Petiyin. Kelebihan Desa? mempunyai talenta bermain sepak bola seperti layaknya timnas Brazil setiap tahun terus bermunculan, mempunyai ormas, dan sering mendapatkan juara dalam berbagai bidang perlombaan. Kekurangan? eh siapa sih yang gak kenal nama Petiyin! jika nama Petiyin sudah disebut maka yang muncul dalam benak orang-orang akan menganggapnya sebagai tempat lokalisasi termewah dan terbesar yang ada di Lamongan".

Heheheu itulah sedikit kelebihan dan kekurangan Desa admin masih banyak kelebihan dan kekuranganya namun tidak admin tulis semuanya karena jika nanti admin tulis semuanya maka tempatnya tidak akan muat heheheui.

Oke admin disini tidak akan membicarakan devinisi desa, apa itu desa? Tidak silahkan saja baca sendiri hehe,

Desa admin tidak jauh berbeda dengan desa-desa yang lainnya, gimana sih desa itu? jika ada pertanyaan seperti itu maka apa yang akan muncul dibenak anda? Jauh dari kota, pasti, kotor, aman, serawung, bertoleran, kental dengan tradisi dan budaya, dan lain-lain.

Disini, kita akan membahas tentang Nyamanya Hidup Di Desa Petiyin Kulon, mungkin agar lebih enak, maka kita percepat saja waktunya oke hehehe. Mulai dari:

1. Biyaya Kehidupan Murah
Walaupun anda tidak punya lahan untuk peertanian atau yang lainya, namun biyaya hidup didesa lebih murah daripada di desa. Contoh nih seperti didesa admin paling biyaya hidup disini hanya kisaran 300-500 perbulan, jika dirupiahkan sih.

2. Air Bersih Yang Melimpah
Air adalah sumber kehidupan jadi ketika tidak ada air maka kita akan sulit untuk bertahan hidup, Di Desa admin air bersih sangat melimpah dan jernih, putih, dan bersih, bisa diminum juga.

3. Serawung
Do you Know Serawung? heheheu, mungkin kalau diibaratkan bahasa Indonesia itu seperti bersosial, berintraksi dengan masyarakat lainya. Iya di Desa Petiyin Kulon mydesa bukan mendesah ya hehehe. Orang-orangnya saling serawung dan serawungan bahkan kalau tidak serawung maka akan jadi bahan pembicaraan.


4. Saling Menyapa, dan Menghargai
Emang deh! admin rasa hidup di Kota dan desa berbeda jauh, di Desa admin orang-orangnya walaupun tidak kenal suka menyapa, kalu punya makanan ya dibagi-bagi ke tetangganya, pokoknya semua serba tetangga deh! memanusiakan manusia. hehehe.

5. Masyarakatnya Rama, Sopan dan Santun.
Yang terahir, kebanyakan masyarakat di Desa admin orangnya seperti ini, walaupun didesa admin juga tidak baik-baik banget pendidikanya tapi tidak tau kenapa masyarakatnya Rama dan Sopan, jadi kalau disimpulkan bisa dikatakan pendidikan karakter oleh orang tuanya sudah cukup baik. hehehe

Ya seperti itulah kenyamanan yang admin rasakan kalau sedang di Desa seperti ini, buka karena admin warga desa lalu admin kuras baiknya saja, bukan kok tapi admin nulis seadanya saja yang admin rasakan apa yang memang terjadi didesa admin. Kalau gak percaya coba aja deh sendiri, rumah admin siap kok jadi hotel gratis untuk anda hehehehe. My Village is Very-Very Apik Sekabehane heheheheheui

0 Response to "Nyamanya! Hidup di Desa Petiyin Kulon"