Inilah Tempat Tinggal Yang Paling Cocok, Aman dan Murah Untuk Mahasiswa UIN di Jogja

Jogja Destination 
www.jogjadestination.comInilah Tempat Tinggal Yang Paling Cocok Untuk Mahasiswa UIN di Jogja. Yogyakarta adalah salah satu kota pendidikan yang ada di Indonesia tak heran apabila kota Yogyakarta menjadi salah satu destination tujuan bagi pelajar yang ingin melanjutkan studinya.

Disamping itu juga, Yogyakarta juga dikenal sebagai kota yang mempunyai wisata yang sangat banyak dan meupakan salah satu kota wisata yang ada di Indonesia yang bertaraf internasional. Banyak turis lokal maupun mancanegara memilih berwisata di Yogyakarta dengan berbagai alasan yang mereka punyai.

Dalam kesempatan ini, tim jogja destination akan berbicara tentang tempat tinggal yang paling cocok untuk mahasiswa UIN di Yogyakarta tulisan ini ditunjukan kepada para mahasiswa atau pelajar yang ingin melanjutkan studinya di Yogyakarta namun belum tau tentang tempat tinggal yang mana yang paling cocok untuk tempat tinggalnya.

Di sekitar UIN ada 4 wilyah terdekat disebelah selatan biasa disebut dengan Sapen, di Barat namanya Demangan, di Utara Papringan dan di Timur adalah Gowok, keempat wilayah tersebut merupakan wilayah terdekat dari UIN tinggal pilih saja kita mau tinggal disebelah mananya UIN namun sebelum anda memilih alangka baiknya kami uraikan spesifikasi dari keempat tempat tinggal tersebut.

Karakteristik Tempat Tinggal

Oke kami mulai dari kelurahan yang pertama:

1. Sapen
Di Sapen terdapat kos, kontrakan, asrama dan masjid (untuk takmir). di Sapen kos yang paling murah dibadrol dengan harga 2.300.000 (satu tahun) dan yang paling mahal mencapai 10.000.000 pertahun, untuk kontakan anda bisa menemukan dengan harga termurah 10 juta dengan fasilitas 2 kamar dan satu ruang tamu, serta satu kamar mandi, untuk kisaran umumnya karena daerah ini merupakan yang paling dekat dari UIN mempunyai harga rata-rata 18.000.000 pertahun dengan fasilitas tiga kamar, ruang tamu, garasi motor terkadang ada terkadang nggak. Kalau diasrama hanya untuk mahasiswa yang berasal dari daerah yang sama dari daerah tersebut. Untuk takmir tidak akan ada biyaya namun harus bersedia mengurus masjid(bersih-bersih, adzan, khutbah, khotib, ngajar TPA) dan ada syarat-syarat tertentu. Di Sapen juga merupakan daerah yang sangat rame dan banyak orang menjual makanan.

2. Demangan
Disini, ada kos, kontrakan, asrama, pondok dan juga menjadi takmir masjid. didaerah Demangan ini karena agak jauh dari UIN kebanyakan para mahasiswa yang bertempat tinggal disini adalah mahasiswa yang sudah lama-lama, karena memiliki kendaraan dan jalan pintas menuju kampus. Harga kosnya yang paling murah 3.000.000 per tahun dan yang paling mahal adalah 10.000.000 per tahun atau biasa dinamakan eksklusif. Kalau kontakan bisa lebih murah dari Sapen karena tempatnya agak jauh dari UIN, 15.000.000 per tahun di Demangan anda sudah bisa mendapatkan fasilitan yang harganya 18juta per tahun di Sapen. Untuk takmir dan asrama semuanya sama saja. untuk perpondokan sekitar 3.000.000 per  dengan fasilitas  seperti pondok-pondok mahasiswa biasanya. Biasanya demangan lenih banyak dihuni oleh mahasiswa UNY dan UGM.

3. Papringan
Papringan atau Catur Tunggal adalah daerah yang paling sepi ditempati oleh mahasiswa UIN mungkin karena tempatnya bersebrangan jalan raya dari UIN. disini juga sama saja ada kos, kontrakan, takmir. Untuk kos paling murah dibandrol dengan harga 2.000.000 per tahun dan paling mahal 9.000.000 per tahun. Kalau kontarkan sekitar 12.000.000 per tahun dengan fasilitas seperti yang di Sapen. Bisa dikatakan lebih murah kalau masalah kontrakan dari 2 daerah sebelumnya, namun disini tidak ada pondok dan asrama serta lingkunganya yang sepi. Namun keenakanya di Papringan kita seperti di lingkungan desa saling bersosialis dan bermasyarakat serta tempatnya aman dari banjir dan lingkungan bersih. Kelemhanyan tidak mempunyai tempat pembuangan sampah jadi anda harus membayar orang untuk membuang sampah dangan uang sebesar 25000 per bulan sampah anda akan diantarjemput, serta ada ronda malam.

4. Gowok
Jenis tempat tinggalnya sama hanya tidak ada pondok, kos-kosan diwilayah ini yang paling murah 1.900.000 per tahun sampai termahal 15.000.000 pertahun. Kontakan di Gowok sangat banyak dengan harga yang lebih miring 8jt ada sampai yang paling maham 30jt fasilitasnya tidak beda dengan yang lainya tergantung rumahnya saja, itu merupakan salah satu kelebihan Gowok mahasiswa UIN banyak yang memilih tempat tinggal disini karena harga yang dianggap murah dan dekat UIN, kalu malam ada ronda dan portal setiap malam. Kekuranganya daerah ini sering terjadi banjir dan kemalingan, banyak kasus-kasus yang terjadi di daerah ini.

Itulah keempat tempat yang paling cocok, aman dan murah untuk mahasiswa UIN di Jogja, dari keempat tempat wilayah tersebut di Papringanlah yang paling nyaman dan aman dibandingkan dengan yang lainya dengan lingkungan yang ada di desa dan semi kota yang membuat Papringan lebih ungguul dari wilayah lainya adalah penduduknya yang suka menyapa dan sangat perhatian. terimakasih semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Tempat Tinggal Yang Paling Cocok, Aman dan Murah Untuk Mahasiswa UIN di Jogja"