8 Sifat Penghambat Beasiswa

8 Sifat Penghambat Beasiswa. Jogjadestination.com
www.jogjadestination.com- 8 Sifat Penghambat Beasiswa Beasiswa adalah suatu dambaan bagi sebagian orang, menuntut ilmu dibiyayai oleh suatu istitusi, negara atau yayasan alias gratis adalah suatu dambaan bagi sebagian orang yang memimpi-mimpikanya, Contoh bagi orang miskin yang mempunyai prestasi akademik yang baik namun tidak mempunyai biyaya untuk melanjutkan karir akademiknya dan lain sebagainya. Bicara tentang beasiswa tidak akan lepas dari suatu institusi yang memberikan beasiswa terhadap si penerima beasiswa tapi kita disini disini tidak akan bicara tentang institusi pemberi beasiswa karena itu sifatnya sekunder, kita akan bicara tentang 8 Sifat Penghambat Beasiswa tidak perduli siapa pun baik orang kaya, miskin atau yang lainya, jika anda mempunyai 8 sifat tersebut maka akan berakibat fatal bagi anda yang memimpi-mipmpikan beasiswa. Lalu apa saja ke 8 sifat tersebut:

1. Malas Mencari Informasi
Padahal info beasiswa bertevaran dimana-mana, baik dari media cetak maupun internet. Tdak ada lagi susah mendapatkan akses informsi, kamunya sja yang malas!

2. Suka Menunda
Bisa-bisa karena keseringan menunda, kamu gak sadar umur semakin tua. kesempatan mendapatkan beasiswa di luar negeri juga semakin sempit!

3. Gampang Menyerah
Belum-belum sudah lunglai melihat syarat untuk aplikasi beasiswa yang seabrek. Belum-belum sudah patah semangat melihat banyaknya pesaing.

4. Mengharap Hasil Instan
Orang-orang dari golongan ini percaya bahwa tanpa kerja keras dan usaha mereka bisa lolos degan muda. Haduuh!


5. Iri Pada Pencapaian Orang Lain Tanpa Melakukan Action.
Temen-temen keterima disana-sini, sementara kamu tidak. Kamu iri. "Emang sudah melakukan apa biar lolos juga?"

6. Tidak Bersikap Realistis Terhadap Target
Misalnya nih kamu maksa pengin kuliah di Oxfrord lewat jalur beasiswa, padahal udah tau kemampuanmu gak akan mampu jebol kuliah disana. Trerus nanti akhirnya gagal, malah trauma!

7. Tidak Mau Belajar Bahasa Baru
Zaman sekarang bahasa Inggris itu udah seperti bahasa ibu, semua orang bisa! Kamu gak bisa melenggang ke Eropa hanya dengan bahasa Inggris.

8. Tidak Mau Berkorban
Mendaftar beasiswa berarti kamu harys siap berkorban waktu, uang dan tenaga. Bahkan ada loh yang resign dari pekerjaan demi lolos beasiswa!

Lah seperti itulah pemaparan 8 Sifat Penghambat Beasiswa, kalau anda mau nyari beasiswa hindari ke 8 sifat tersebut agar anda mendapatkan beasiswa. Jangan pernah sia-siakan usia muda kalian hanya dengan kegiatan yang tidak penting heheheheu.

0 Response to "8 Sifat Penghambat Beasiswa"