6 Cara Hidup Hemat di Jogja




www.jogjadestination.com5 Cara Hidup Hemat di Jogja Hidup hemat bisa dilakukan semua orang dan dimana saja berada. Hidup hemat tidak berarti orang itu miskin atau hanya sedikit mempunyai banyak uang, hidup hemat sejatinya adalah nenbelanjakan uang secara berhati-hati agar tidak boros. Contoh semisal kita mendapatkan gaji 500 per bulan dari tempat kita bekerja, lalu kita harus bisa mengelolah gaji untuk menjalani hidup satu bulan tersebut, bagaimana caranya kebutuhan primer, skunder bisa terpenuhi dengan gaji kita per bulan tersebut. Bicara tentang hidup akan selalu bersangkutan dengan Sandang, Pangan , dan Papan. Oke yang akan kita bahas disini adalah Bagaimana Cara Hidup Hemat di Jogja:

1. Makanan Sehari-hari:
pertama adalah urusan pangan, tentu urusan makanan atau perut sangat bersangkutan dalam hidup sehari-hari kita dikarenakan itu merupakan kebutuhan tubuh kita. Memang sih urusan pangan di Jogja tak semahal di kota-kota lainnya, seperti: Jakarta, Bandung dan Surabaya. Uang Rp 1.500 saja kita sudah mendapatkan satu bungkus nasi kucing di Jogja. Opsi pertama untuk makan adalah membeli nasi kucing, dijamin anda hanya butuh mengeluarkan uang 5000 saja sudah kenyang untuk satu kali makan.

2. Masak Makanan Sendiri
Untuk yang kedua anda bisa memasak sesuka hati kalian, anda bisa memasak sendiri. Baik itu hanya masak nasi atau pun se lauknya, di Jogja juga banyak warung yang tersedia untuk membeli lauknya saja. Namun kebanyakan semua warung bisa dibeli lauknya saja. Anda juga bisa masak se lauknya, cari bahan-bahanya ke pasar dan ke toko-toko sayur di Jogja ada banyak sekali toko sayur yang 24 jam, bisa juga kepasar kayak ibuk2 rempong hehehehe.

3. Cari Makan Gratis
Di Jogja anda juga bisa mencari makan gratis bukan hanya waktu bulan puasan. Namun hari-hari biasa pun anda bisa mencarinya. Contoh saja anda bisa datang ke Masjid Balaikota setiap hari disana ada makanan gratis yang dibagikan. Dan kalau hari jumat anda bisa ke Masjid As-Shidqi Sapen  disana juga ada makanan geratis namun hanya hari jumat setelah jumatan, dilain masjid juga ada namun rata-rata hanya hari jumat setelah jumatan saja.



4. Tempat Tinggal
Anda mau cari tempat tinggal apa di Jogja? Kos, Kontrakan, Asrama atau Hotel hehehe. Yaa untuk yang hemat tempat tinggalnya ya bukan Hotel pastinya hehehe. Oke kalau masalah tempat tinggal anda bisa mendapatkan harga murah. Caranya cari tempat yang jauh dari tempat umum, maksudnya adalah anda bisa mendapatkan tempat tinggal yang murah dengan jarak 3-5 Km anda sudah bisa mendapatkanya dengan harga yang murah tergantung tempat yang anda tujuh tadi.

5. Transportasi
Tentu transportasi sangat penting untuk kehidupan, oke di Indonesia kecuali Papua harga bahan bakar semua sama ya hehehe. untuk transportasi anda bisa menggunakan Trans Jogja dengan sekali naik 2.300 sudah bisa mengantarkan anda ketempat tujuan jadi kita bisa memanfaatkan ini sebagai transportasi kita. Kalau kita suka bersepeda kita juga bersepeda malah kita tidak mengeluarkan biyaya apapun dan udara di Jogja sangat segar untuk di hirup. Untuk pagi hari heheheh, eh namun gak banyak polusi sih di Jogja.

6. Belanja Pakaian Murah
Belanja merupakan kategori dari kebutuhan sekunder, di Jogja anda bisa beli pakaian di tempat-tempat dan barang-barang yang murah, seperti di Sentir, Klitikan, Sakolah dan lain-lain. Harga disitu sangat miring dengan harga yang ada di toko lainya.

Lah begitulah caranya kalau kita mau hidup di Jogja dengan hemat, kalau ini anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari di Jogja paling anda hanya menghabiskan 400-500 ribuh per bulan". oke cobalah cara ini untuk hidup di Jogja terapkan maka hidup anda akan hemat dan tidak boros.


0 Response to "6 Cara Hidup Hemat di Jogja"