Mohamed Salah dan Sejarh Mesir Kuno

Mohamed Salah Selebration [jawapos]
www.jogjadestination.com - Mohamed Salah dan Sejarh Mesir Kuno. Akhir-akhir ini pemain yang akrab dipanggil dengan Salah  ini, banyak mendapatkan  pujian dari berbagai belahan dunia karena prestasinya yang sangat luar biasa di musim ini.

Beredar kabar beberapa hari yang lalu, saat Mohamed Salah bertanding melawan Man City di liga Champions. Bahwa dia pura-pura cedera agar ditarik keluar oleh Klop. Setelah pertandingan selesai ada kabar bahwa Mohamed Salah ingin keluar bukan karena cedera namun dia ingin menunaikan sholat magrib yang sudah mau habis waktunya.

Pria yang lahir di Mesir 25 tahun yang lalu tepatnya pada 15 Juni 1992 mempunyai nama lengkap Mohamed Salah Ghaly merupakan seorang pemain sepak bola yang berposisi sebagai gelandang, tepatnya sebagai gelandang sayap kanan, namun posisi adalah seorang posisi gelandang sayap kiri. Mohamed Salah menjadi gelandang sayap kanan karena seiring berkembangnya sepak bola moderen maka pemain gelandang sayap kiri harus bermain di posisi kanan. Mohamed Salah mengawali karir profesionalnya di klub El Mokawloon liga primer mesir pada tahun 2010-2011.

Setelah itu, Mohamed Salah memulai karirnya didaratan benua biru di klub liga Swiss tepatnya di tim yang bernama Fc Basel, di klub yang logonya mirip dengan Barcelona ini, Salah bermain bersama Xhaka (pemain Arsenal) dia merumpun bersama dan di tahun 2014, Salah dibeli oleh tim asal Inggris yaitu, Chelsea, di Chealsea Salah tidak tampil bagus akhirnya dia di pinjamkan ke Fiorentina, di Fiorentina dia menunjukan bakatnya lalu dibeli As Roma dan setelah itu dibeli Liverpool pada tahun 2017 ini. Disini sangat mengejutkan karena penampilanya yang cukup luar biasa dan mencetak banyak gol serta prestasi perseorangan yang Salah dapati.

Dalam kesempatan ini, penulis akan melihat fakta-fakta sejarah Mesir kuno yang mendukung Salah untuk menapaki karir pesepak bolanya.


Oke pertama, Jika kita hubungkan atau otak atik gatuk hehe tidak ada hubunganya sama sekali karena Muhammad Salah lahir di masa modern yang mana pada saat itu peradaban Mesir kuno sudah tiada atau runtuh, tapi ingat bahwa hubungan ini tidak ada Salah tidak akan se gemilang saat ini. Peradaban Mesir Kuno "3000 SM"

Kedua, Peradaban Mesir kuno dalam tanda petik adalh suatu tanda tanyak dimana peradaban itu harus ditafsikan secara luas dan mempunyai dampak hingga saat ini.

Ketiga. Apakah anda melihat mengenal raja-raja mesir kuno Fir'aun, iya Fir'aun kenapa dengan fir'aun? pada zaman dahulu penguasa Mesir sekaligus kerajaanya mempunyai wilayah kekuasaan separoh dari dunia ini merupakan raja yang sangat kuat dan adidaya, ibarat sekarang seperti negara Amerika.

Keempat, "Sungai Nil" Pusat peradaban Mesir kuno terletak di Lembah sungai Nil mereka  memanfaatkan air untuk bertahan hidup dan membangun peradaban.

Kelima, Bangunan besar, konsep agama, dan prinsip hidup peninggalan Mesir kuno. Mereka meninggalkan hasil peninggalan yang sampai saat ini masih bisa kita lihat dan saksikan bahwa peradabn Mesir kuno sangat banyak meninggalkan sumbangan peradaban bagi dunia ini.

Kesimpulanya: Salah terlahir sebagi orang Mesir dimana orang Mesir di zaman dulu sudah mendunia dan mempunyai peradaban yang tinggi. prinsip hidup orang mesir dan kecerdasanya akan mempengaruhi kehidupanya sehari-hari. Ibarat Muhamed Salah mencarai jela dalam pertahanan lawan. Kecerdasan ini muncul karena adanya dukungan lingkungan hidup dari Mesir sendiri. Konsep ketuhanan Mohamed Salah membuat di mengerti akan pentingnya tuhanya untuknyaa. jadi kita tidak usah heran dengan Salah yang saat ini, karena pria Mesir dan peradaban Mesir memang dai dulu sudah sangat terkenal. Kita lihat dan doakan saja semoga Salah mampu mengenalkan kebangkitan peradaban Mesir kuno yang pernah ada. Skil dan Gol-golnya akan kita tunggu untuk menggangkatharkayt dan martabat Mesir, Islam dan Afrika. Terima kasih. See yoo. Tunggu artikel selanjutnya.

0 Response to "Mohamed Salah dan Sejarh Mesir Kuno"