Raja-raja Terbesar di Dunia

Mahkota, http://3.bp.blogspot.com
www.jogjadestination.com-Raja-raja Terbesar di Dunia, Kesuksesan dan kejayaan raja akan dilihat dari seberapa wilayah kekuasaan, Kekayaan dan lain-lain. Raja adalah penguasa suatu kerajaan yang memimpin rakyatnya untuk hidup bermasyarakat, baik itu mensejahtrakan rakyat ataupun sebaliknya, Disini kita akan bicara tentang Empat Raja Terbesar di Dunia Yang Sampai Sekarang Belum Tertandingi:

1. Sulaiman
Sulaiman atau Solomo merupakan raja Israel, dan anak Raja Daud. Sulaiman merupakan Raja sekaligus Nabi utusan Allah, cerita Sulaiman sangat terkenal karena kebijakanya dan dia memiliki keistimewaan, bisa berbicara dengan segala mahluk ciptaan tuhan seperti, hewan dan jin. Sulaiman berkuasa pada 975-935 SM.

2. Namrud
Raja yang menggangapnya dirinya sebagai tuhan, ia lah Namrud dalam bahasa Ibrani Nimrod, ia merupakan raja Mesopotamia keturunan ke 5 dari Nabi Nuh. Nama lengkapnya adalah Namrudz bin Kan'an bin Kush bin Ham bin Nuh, sebelum menobatkan dirinya sebagai raja ia dijuluki "Pemburu yang perkasa" karena ke mahiranya dalam berburu, Ia merupakan raja yang sangat cerdas, namun karena kecerdasanya tersebut ia sombong dan menggangapnya sebagai tuhan, peninggalanya masih bisa dilihat, seperti Kuil, Istana dan lain-lain.

Baca Juga : Jogjadestination

3. Bukhtanasor
Bukhtanasor atau dikenal dengan nama Nebukadnezzar adalah raja dari Babilon Baru, ia berkuasa 605-562 SM, ia menggantikan ayahnya Nabopolassar. Nebukadnezzar sangat terkenal sebagai raja karena penaklukanya, pembangunanya dan keadilannya. Taman gantung adalah salah satu peninggalan dari Nebukadnezzar.

4. Dzul-Qarnain
Dzul-Qarnain atau lebih dikenal dengan dengan Iskandar Zulkarnain merupakan seorang raja yang di dalam Quran, ia digambarkan sebagai seorang pemimpin yang adil dan bijaksana. Dikisahkan bahwa ia telah membangun tembok besi yang tinggi untuk melindungi kaum lemah dari serangan Ya'juj dan Ma'juj. Ia adalah raja yang beragama Islam dan sangat adil, kisah petualanganya dijelaskan dalam kitab al-Quran.

Empat Raja di atas merupakan raja yang sangat bijaksana dan mempunyai wilayah sangat luas sekaligus samapai sekarang pun tidak ada yang mampu menandinginya. Dua raja beragama monoteisme dan dua raja beragama politeisme.

0 Response to "Raja-raja Terbesar di Dunia"