Wajah Baru Malioboro

Titik Nol Km, wonderfulisland.id
www.jogjadestination.com-Wajah Baru Malioboro, sudah pernakah anda mengunjungi Malioboro pada tahun 2018 ini? dari bulan Januari samapi bulan februari.

Malioboro mempunyai sesuatu yang baru dan indah untuk dipandang serta sangat rama bagi para kaum divabel. Iya karena Malioboro memfasilitasi kaum divabel dengan fasilitas yang tentu tidak akan menyulitkan mereka berjalan di tengah kerumunan pengunjung yang cukup banyak. Lalu apa saja yang baru di Malioboro?

1. Jalur Kusus Divabel. Iya jalan khusu divabel ini sudah ada di Malioboro tepatnya di sisi timur jalan Malioboro yang memanjang dari hotel Mutiara sampai hotel Garuda, memiliki panjang sekitar 1-2 km.


2. Bangku Taman. Untuk sekedar duduk dan bersantai melepas kecapekan sekaligus menikmati Malioboro, penhunjung bisa duduk di Bangku taman yang ada di sisi timur jalan Malioboro.

3. Toilet Umum Bawah Tanah Berstandar Internasional. Sekarang tidak perlu bingung ketika anda berjalan-jalan di Malioboro namun kebelek pipis atau yang lainya anda bisa langsnug ke toilet ini, jangan kuatir karena toilet ini tidak di pungut biyaya alias geratis disamping itu toilet ini tidak seperti toilet umum yang terkesan kumuh, kotor dan berbau, eitts jangan salah toilet ini cukup harum dan ber ac, buka 24 jam toilet ini juga menyediakan fasilitas untuk divabel dan ibu menyusui, terletak di depan gedung Bank Indonesia (BI).

Tiga perubahan itulah yang membuat wajah Malioboro menjadi baru dan terkesan sangat indah, ada juga penyewaan sepeda gratis yang dinamakan sepeda publik, cukup meninggalkan identitas dan nomor telpon saja sepeda itu bisa digunakan untuk berkeliling jalan malioboro dan sekitarnya, proyek ini dikerjakan selama 1 tahun dengan menghabiskan dana sekitar 13 milyar rupiah, mungkin orang yang sudah lama tidak ke Malioboro akan kaget melihat wajah baru yang cukup merubah Malioboro yang dulu menjadi seperti sekarang ini.

Diresmikan pada tanggal 22 Desember 2017 oleh Gubernur sekaligus Raja Ngayogyakrta Hadiningrat, semua fasilitas ini resmi dipergunakan. Dari perubahan yang cukup signifikat tersebut banyak pujian yang datang dari berbagai kalangan, salah satunya adalah dari Ikatan Arsitek Indonesia, mereka berpendapat bahwa Malioboro semakin baik dikarenakan Malioboro bukan hanya untuk wisatawan yang berkunjung, namun Malioboro juga untuk para pedagang yang berjualan disitu, perubahan sejauh ini, mampu mengatasi kemacetan dan masalah yang ada di Malioboro dulu.

0 Response to "Wajah Baru Malioboro"