Trik Tak Terjebak Diskon Abal-abal Saat Harbolnas 2017

Harbolnas Bukalapk. Dok Pribadi
www.jogjadestination.com -- Trik Tak Terjebak Diskon Abal-abal Saat Harbolnas 2017

Dilansir dari CNN Indonesia -- Hari Belanja Online Nasional ( Harbolnas) akan kembali digelar pada 12 Desembar mendatang. Ada 254 e-commerce yang ikut berpartisipasi memeriahkan hari bertabur potongan harga itu.

Tapi tak sedikit yang pesimis dengan diskon-diskon yang ditawarkan di hari itu. Tahun lalu misalnya, pengguna menemukan bahwa diskon yang diberikan disalah satu e-commerce ternyata hanya "gimmick" belaka. sebab harga yang didiskon sengaja dinaikan terlebih dulu puluhan kali lipat, sebelum akhirnya diberi label diskon dan diberi potongan harga.

Untuk mencegah diskon-diskon palsu ini terulang kembali, panitia Harbolnas 2017 menyediakan pusat keluhan pelanggan. Pelanggan bisa mengaksesnya di situs www. Harbolnas.com

Komplain akan ditampung pihak Harbolnas dan disampaikan kepada PIC(Personal Charge) pihak e-commerce terkait melalui surel untuk ditindaklanjuti dalam waktu 48 jam.

Baca jua : Harbolnas 2017, Tinggal Menghitung hari

Jika dalam periode yang ditemukan masalah tidak diselesaikan, maka Harbolnas akan mendepak e-commerce tersebut sebagai partisipan untuk Harbolnas mendatang.

"Kami memiliki perhatian tersendiri terhadap sentimen negatif yang Harbolnas terima tiap tahunnya. Tahun ini, kami berkomitmen untuk melawan sentimen tersebut," tegas ketua Harbolnas 2017, Achmad Alkatiri, saat ditemui usai konferensi pers Harbolnas di daerah Thamrin, Jakarta, Rabu (6/12).

Ia menegaskan fitur dalam laman Harbolnas ini akan memberikan efek jera pihak e-commerce yang nakal.

"Sentimen negatif seperti barang palsu atau diskon palsuadalah salah satu aspekyang kami perhatikan dalam Harbolnas tahun ini. Bagi e-commerce yang terkena Blacklist, hal ini tentu berpengaruh buruk bagi citra perusahaan," jelas Achmad.

Baca Juga : Hari Belanja Online Nasional 2017


Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Indra Yonathan, Country General ManagerShopback memberikan beberapa tips untuk mendapat keuntungan maksimal saat melakukan belanja online.

"Pastikan nunggu jam 12 malem. Sebab, biasanya deal paling bagus di jam-jam itu," tuturnya.

Ia juga mengingatkan agar tidak kedapatan penjual yang menawarkan produk yang menecewakan, pastikan pedagang memiliki reputasi yang baik.

"Pastikan ketika beli lihat review penjualnya, kalau rate bagus, review banyak, biasanya aman," tukasnya.

Ia juga mengingatkan pembeli untuk memerhatikan pilihan pengiriman yang digunakan. Sebab, ketika transaksi melonjak, ada kemungkinan barang yang dibeli akan dikirim lebih lama. "Biasanya dua tiga hari sampai, ini nanti mungkin bisa sampai seminggu," tambahnya.

Baca Juga: Jogja Event

Untuk itu ia menyarankan alternatif pengiriman di hari yang sama jika memang ingin mendapatkan produk lebih cepat.

Terakhir, ia mengajak pembeli untuk mengecek semua promo uang disediakan di Harbolnas di platform miliknya, Shopback.

"Kalau pusing ngumpulin promo bisa pakai Shopback," tandasnya.

Sementara untuk tawaran promo bank, sejauh ini sepertinya Mandiri yang menawarkan potongan besar, diskon 25 persen dan tambahan cashback Rp200 ribu di tanggal 12 Desember.

Sementara pengguna layanan telko, XL digadang-gadang memberikan tawaran diskon 25 persen untuk pembelanjaan. Bagi pemilik poin Gojek juga bisa memaksimalkan Gopoint yng untuk ditukar dengan diskon dan voucher. (evn)

Semoga Bermanfaat. Sekian Terimakasih.

0 Response to "Trik Tak Terjebak Diskon Abal-abal Saat Harbolnas 2017"