Ini Alasan Mengapa Liburan Bermanfaat Bagi Kesehatan?

Liburan, Kompasiana.
www.jogjadestination.com -- Ini Alasan Mengapa Liburan Bermanfaat Bagi Kesehatan Berlibur, Bukan tanpa alasanjikabeberapa orang menyebut hari libur sebagai hari kesehatan-mental, Melapasakan diri dari rutinitas pekerjaan, baik melancong maupun tinggal di rumah bisa meredakan stres dan menurunkan tekanan darah serta resiko penyakit jantung.

Dilansir dari Tanyak dokter, sebuah studi yang dilakukan di National Heart, Lung & Blood Institute di Bethesda, Maryland, Mereka mengatakan bahwa wanita yang bepergian keluar, kota (dua kali atau lebih dalam satu tahun) berkemungkinan mencegah sakit jantung delapan kali lenih kecil daripada mereka yang tidak.


Studi lain yang diterbitkan oleh jurnal Psychosomatic Madicine, mengatakan bahwa wanita yang sering berekreasi memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil dan indeks masa tubuh yang rendah. Tidak berhenti sampai disana, studi mengatakan bahwa orang yang sering berlibur memiliki kualitas tidur yang lebih baik (Pulas).

Selain itu, penelitian pada tahun 2005 membuktikan, kebahagiaan yang didapat teryata bukan ditentukan oleh lamanya waktu berlibur, Liburan pendek namun berulang-ulang lebih efektif meredakan stres dibandingkan satu kali liburan panjang namun jarang-jarang.
Peduli Sehat!!

Kuy ajak teman,pacar, kalian untuk pergi berlibur bersama.

Yang jomblo ya ajak ibuknya aja biar punya pasang cewek dan untuk yang cewek sebaliknya wkwkwkwkwk.

0 Response to "Ini Alasan Mengapa Liburan Bermanfaat Bagi Kesehatan?"