Cara Belanja Oleh-oleh Murah di Jogja

Pasar Beringharjo ( Memburu oleh-oleh di Jogja). Jogjadestination.com
www.jogjadestination.comCara Belanja Oleh-oleh Murah di Jogja. Belanja atau kata kerjanya Berbelanja adalah kata yang akan kita ucapkan ketika ingin membeli sesuatu yang cenderung dalam keadaan hati yang gembira.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) belanja adalah uang yang dikluarkan untuk suatu keprluan; ongkos; biyaya, Sedangkan menurut Wikipedia belanja adalah aktivitas pemilihan dan/atau membeli. Dalam beberapa hal dianggap sebagai sebuah aktivitas kesenggangan juga ekonomi. Iya itulah sedikit devinisi tentang belanja kalau menurut anda sendiri bagaimana?.

Dalam kesempatan ini, Kota yang kita jadikan objek atau tempat untuk belanja atau berbelanja adalah Kota Yogyakarta.

Sedikit profil tentang Kota Yogyakarta, kata-kata yang sering diucapkan jika ada yang mengatakan Jogja atau Yogyakarta, Mungkin: Jawa, Kerajaan, Sahdu, Ngangenin, Bakpia Gudeg dan sebagainya hehehe. Anda suka yang mana?.

Kita akan memburuh Oleh-oleh murah yang ada di Jogja, Bagaimana caranya? Oleh-oleh yang khas dari Jogja sendiri adalah Bakpia, Gudeg, Kaos Dagadu, Gandulan Kunci dan sebagainya. Oleh-oleh yang ringan harngya dan cocok untuk oleh-oleh keluarga di rumah.


Contoh saja belanja Bakpia Murah, Apakah anda ke Jogja sendirian atau Rombongan? Jawabanya tidak penting baik anda rombongan atau tidak, anda bisa sedikit berbohong hehehehe. Mengapa? Iya ketika anda belanja Bakpia maka anda akan ditanyakin seperti itu? dan yang sendiri biasanya yang akan mendapatkan potongan harga, tapi kalau anda belinya di pinggir jalan Malioboro ya sama saja harganya, terus beli di mana? Yaa jika anda rombongan naik bis otomatis anda tidak akan membawa kendaraan dari rumah tapi anda bisa naik becak, ojek dan tj. Jika posisi anda sudah di Malioboro Ngomong saja ke tukang becaknya atau ojeknya mau dianterin ke pabrik Bakpia yang ada disekitar situ, kalau anda dianterin ke tokoh berarti, alamat itu bukan pabrik Bakpia, Otomatis harganya masih sama. Mintak saja dianterin ke Pabriknya bukan tokohnya, dalam urusan ini kami lebih menganjurkan anda untuk memakai jasa Ojek atau Ojek online dikarenakan mereka yang biasanya masih jujur karena tidak bekerja sama dengan tokoh Bakpianya. Jika anda sudah dianterin ke pabrik Bakpianya, nanti disana anda bisa icip-icip atau nyobak-nyobak varian rasa Bakpia yang ada dan di jual di sana. Maslah harganya sendiri anda akan memperoleh potongan 5-10 ribu rupiah. Yaa itulah satu contoh berbelanja murah oleh-oleh di Jogja. Untuk yang lainya seperti: Kaos Dagadu, Gudeg dan Gandulan Kunci anda bisa langsung mintak tolong sama Ojek baik itu Online maupun Konvensional untuk diantarkan ke tujuan. Kami sendiri lebih menekankan untuk memakan Ojek karena tempat yang ditujuh lumayan jauh. Namun jika anda hanya ingin membeli gandulan kunci diwaktu pagi sampai sore anda bisa langsung membelinya di pasar Beringharjo atau di pinggiran Jalan Malioboro dan menegonya sampai titik darah penghabisan hehehehe. Yang jadi Patokan adalah apabila anda belanjanya di pusatnya atau pabriknya maka anda akan memperoleh potongan harga yang lumayan, Namun tidak semua orang tau karena notabenya yang berkunjung hanya untuk bertamasya saja jadi mungking itu yang akan menjadi kendalan.

Terimakasih

0 Response to "Cara Belanja Oleh-oleh Murah di Jogja"