Pasar Senthir Jogja

Pasar Senthir Jogja, Dok Pribadi
www.jogjadestination.comPasar Senthir Jogja. Akhir-akhir ini orang-orang lebih suka belanja online dan tidak suka belanja langsung ketempatnya, disamping males atau lebih suka yang instan-instan manusia sekarang lebih memilih duduk dirumah dan menunggu barang pesananya tiba, tren zaman sekarang orang suka memakai jasa pengiriman baik itu JNE, POS, dll. Walaupun jaraknya terbilang tidak jauh manusia zaman sekarang lebih suka membeli barang secara online atau via sosmed dan tidak langsung ketempatnya. Contoh saja apabila jaraknya masih satu kota mereka lebih memilih memesan dari rumah (tidak ketempatnya) dan memakai jasa Gojek, Grap dan lain-lain, apapun barangnya sekarang bisa diantarkan oleh jasa-jasa pengiriman tersebut, bahakan membeli makanan pun lewat jasa pengiriman tersebut.

Dewasa ini kita lihat fenomena yang ada! bahwa Pasar, Mall, dan temapat belanja lainya menjadi sepi karena manusia lebih suka membeli barang lewat jasa-jasa online tersebut. Walaupun apabila kita langsung ke Pasar atau pun ke tempatnya langsung kita bisa melakukan nego barang yang akan kita beli coro jowoe Ngenyang hehehe, namun itu sudah jarang dilakukan, padahal kemungkinan kita mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan gamabar yang dipajang di sosmed begitu besar apabila kita tidak melihat langsung barangnya.

Berbicara tentang pasar, tentusudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia karena inilah aktifitas jual bali yang sudah ada sejak nenek moyang kita.

Devinisi Pasar sendiri adalah satu dari berbagai sistem, institusi, prosedur, hubungan sosial infrstuktur dimana usaha menjual barang, jasa dan tenaga kerja untuk orang-orang dengan imbalan uang. Barang dan jasa yang dijual menggunakan alat pembayaran yang sah seperti uang fiat.

Di Jogaja adalah satu pasar yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Namanya adalah Pasar Senthir Jogja.


SEKILAS SEJARAH PASAR SENTHIR

Namanya sendiri berasal dari kata Senthir (Penerangan dalam bahasa Jawa), Mengapa kok dinama seperti itu? menurut pengelola Pasar Senthir sudah ada sejak dulu sebelum ada listrik, pasar ini sendiri hanya buka pada malam hari, jadi wajar dulu belum ada listrik orang-orang yang berjualan disitu menggunakan penerangan Senthir. Na disinilah mengapa dinamakan Pasar Senthir ya karena alat peneranganya mengunakan alat yang bernama Senthir" Tandas Pengelola.
Pasar Senthir sendiri adalah pasar loak.

Ada apa saja di Pasar Senthir? kalau anda ingin mencari barang-barang yang murah dan berkualitas lebih baiknya anda mengunjungi pasar ini, yakin gak bakan rugi. Yang dijual disana ada banyak sekali seperti: barang-barang antik, kuno, sepatu dari yang kelas bawah samapi ke branded, apapunlah semua dijual disana dan keseluruanya adalah barang bekas, bahkan ada juga dukun-dukun yang nawari aji-aji loh di Pasar Senthir hehehee.  Pasar Senthir buka mulai pukul 18:00 - 23:00.
Sepatu Bekas Pasar Senthir, Banyak Sepatu Branded yang dijual disini dan pastinya original dengan harga yang miring.


Barang-barang antik Pasar Senthir, semuanya dijual.

Ada juga yang asah Otak, Catur Berhadiah.

Keris Juga ada di Pasar Senthir

Buku Bekas


Batu Akik Juga ada disini.
Semua barang ada di Pasar Senthir namun kebanyakan adalah bekas semua, Jadi kalau anda penasar silakan kunjungi Pasar Senthir sendiri.

Tempat Pasar Senthir Jogja


Lokasi Pasar Senthir, Google Maps.
Pasar Senhir Sendiri berlokasi dekat Pasar Beringharjo atau pun bisa dikatakan yang malam parkiran Pasar Beringhrajo jadi Pasar Senthir hhehehehe. Dismaping dekat Pasar Beringharjo juga dekat Malioboro.


Kalau anda berkunjung ke Malioboro anda sempetin deh berkunjung ke Pasar Senthir hehehehe, disamping harganya murah barang yang dijual juga sangat berkualitas.



0 Response to "Pasar Senthir Jogja"