5 Fakta Unik Jogja

Candi Prambanan, Jogjadestination
www.jogjadestination.com- 5 Fakta Unik Jogja, Bicara tentang Jogja tentu tidak akan lepas dari kebudayaan, mistis, pendidikan dan Jawa.

Menurut wikipedia- Daerah Istimewa Yogyakarta (Jawa Daerah Istimewa Ngayogyakarta) adalah Daerah Istimewa setingkat provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman. Daerah Istimewa Yogyakarta terletak di bagian selatan Pulau Jawa, dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudra Hindia daerah Istimewa yang memiliki luas 3.185.80 km ini terdiri atas satu kotamadya, dan empat kabupaten, yang terbagi lagi menjadin78 kemacatan, dan 438 desa/kelurahan. Menurut sensus penduduk 2010 memiliki populasi 3.452.390 jiwa dengan proporsi 1-705.404 laki-laki dan 1.746.986 perempua, serta memilik kepadatan penduduk sebesar 1.084 jiwa per km.

Diatas adalah profil sekilas dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Dalam kesempatan ini kita akan membahas tenatang fakta-fakta unik jogja dari semua sendi kehidupan. 5 Fakta tersebut adalah;


1. Yogyakarta Kota Budaya di Indonesia
Dari segi Budaya Yogyakarta memiliki Budaya yang banyak dan masih dilestarikan sampai sekarang, untuk itu maka tidak aneh jika Yogyakarta didaulat sebagai Kota Budaya yang ada di indonesia.

2. Yogyakarta Kota Pendidikan di Indonesia
Iya fakta yang ke-dua mungkin banyak orang yang belum mengerti bahwa Yogyakarta adalah salah satu Kota Pendidikan di Inodonesia, mungkin karena terkenalnya akan budaya maka pendidikanya tertutupi, tapi tidak sama sekali Budaya maju pendidikan pun Maju. Gelar ini disandang Yogyakarta karena memiliki lembaga pendidikan yang cukup bagus dan pengajarnya yang cukup profesional.

0 Response to "5 Fakta Unik Jogja"