uang 100 ribuh, cukup untuk hidup 1 minggu di Yogyakarta, loh !!

Jalan Malioboro.Jogjadestination
www.jogjadestination.comuang 100 ribuh, cukup untuk hidup 1 minggu di Yogyakarta, loh !!. Penasaran?,

Yogyakarta adalah salah satu daerah Istimewa di Indonesia yang mana mempunyai hak otonomi daerah untuk mengatur dan membuat perundang-undangan sendiri, Yogyakarta adalah termasuk salah satu Kota tertua di Indonesai yang menjadi saksi bisu sejarah lahirnya negara Indonesia namun bukan hanya itu saja, Yogyakarta juga merupakan kota pendidikan, seni budaya dan kulinernya yang khas.

Yogyakarta terkenal mempunyai masyarakat yang rama dan sopan santun, saling berbaur dalam kehidupan sehari-hari baik itu kecil, muda, dan tua mereka saling hidup berdampingan. Terkenal dengan wisatanya yang cukup eksotis membuat Yogyakarta menjadi salah satu destinasi tujuan dari wisatawan lokal, maupun internasional untuk berwisata mengisih hari liburnya. Contoh saja Jalan Malioboro salah satu ikon wisata di Yogyakarta ini tidak pernah sepi dikunjungi para wisatawan lokal dan luar negeri, terhutung sedikitnya ada 1000 wisatawan per harinya yang berwisata di Jalan Malioboro, baik disitu hanya foto-foto atau pun nonkrong-nongkrong menikmati suasana kota Yogyakarata. Para wisatwan, perantau atau pun mahasiswa anda bisa mengunakan uang 100 ribuh untuk cukup bertahan hidup di Yogyakarata, selama 1 minggu Hal ini mencakup kebutuhan primer anda sehari-hari, bagi wisatawan, dan perantau bagaimana caranya :

1. Makan Nasi Kucing di Angkringan pinggir jalan seharga Rp.1500
Iya tentu kebutuhan kita nomor satu adalah makan, kita hanya akan mengeluarkan uang Rp 1500 untuk bisa makan satu bungkus nasi kuing yang ada di Angkringan pinggir jalan. contoh saja anda makan 3x sehari. 1500x3 =4500. Jika kita kalikan 7 hari atau 21x jika anda makanya 3x sehari maka biyaya yang anda keluarkan hanya Rp. 31.500. Ribuh rupiah.

2. Air Putih gratis di Angkringan pinggir Jalan
Ketika anda makan pasti akan butuh minum, minum air putih di Yogyakarta bisa gratis di Angkringan pinggir jalan di Yogyakarta, saat anda makan di Angkringan pesan saja air putih maka otomatis anda tidak perlu lagi mengeluarkan biyaya untuk membeli minum cukup pesan minum di Angkringan anda akan mendapatkan gratis.

3. Tempat Tinggal Gratis
Jika anda sudah makan dan minum anda juga butuh tempat untuk tidur atau pun sekedar menyandarkan punggung anda, jika anda punya teman di Yogyakarta anda bisa ngikut ditempatnya tanpa harus membayar sepeserpun. Namun jika tidak ada teman anda bisa kok tidur di tempat-tempat seperti Masjid, Musholla, Pom bensin dll tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

4. Kendaraan untuk berwisata
Anda seorang wisatawan? pasti akan membutuhkan kendaraaan dengan tanda kutip anda tidak membawa kendaraan dari kampung halaman anda, masalah kendaraan anda bisa menyewa motor, atau di antar ojek atau pun juga naik TJ (tran Jogja), yang paling murah adalah TJ anda pp (pulang pergi hanya mengeluarkan 6000 1 orang . Jika anda bepergian sebanyak 10x tinggal dikalikan saja.

5. Tiket Masuk wisata yang ada di Yogyakarta
Tentu anda akan butuh tiket masuk untuk menikmati wisata dan tiket masuk ini ada yang gratis dan ada yang bayar, contoh saja anda masuk wisata candi prambanan maka anda akan dikenai biyaya 30.000, namun kalau anda wisatanya ke Malioboro ya gak usah mengelurakn uang sepeserpun. Saran kami ya mending ke Malioboro saja lah wisata merakyat nan menjadi ikon Jogja sendiri hehehehe. atau juga tugu Jogja, disitu juga gratis kok hehehe.

                  BACA JUGA: Disain Grafis Termurah danTerbaik di Yogyakarta

Penjelasan diatas anda tinggal mengalihkan berapa total uang yang anda keluarkan untuk makan, minum, wisata dll. hanya dengan uang 100 ribuh!!, malah bisa sisa hehehehe. Kebutuhan anda sebagai wisatawan terpenuhi semua dengan hanya merogok kocek 100 ribuh. Percaya nggak? Anda bisa buktikan sendiri dengan mengikuti langkah-langkah 5 cara di atas hanya dengan uang 100 ribuh untuk 1 minggu.

Saran kami kalau anda mau berwisata ke-Jogja saja lah ehhehehe, disamping banyak wisata biyayanya pun sangat merkyat hehehe.

0 Response to "uang 100 ribuh, cukup untuk hidup 1 minggu di Yogyakarta, loh !!"