Sugeng Tanggap Warsa Yogyakarta ke-261

Jalan Malioboro, Jagjadestination.com
www.jogjadestination.comSugeng Tanggap Warsa Yogyakarta ke-261. Berbincang-bincang tentang Jogja tidak akan pernah lepas dari kata Istimewa, Jawa, Gudeg, Malioboro dan Masih banyak lagi. Yogyakarta sangan menarik untuk dijadikan bahan bahasan karena seperti tidak ada habisnya dan tak lekang oleh waktu. Jogja Jogja Istimewa,, Istimewa negrinya Istimewa orangnya..hehehe iya pasti anda mengenali lagu tersebut!! Lagu yang sangat populer dan sangat nge-tren adalah salah satu hasil buah karya anak-anak Jogja. Bicara tentang lagu, Band, atau Musisi tidak akan bisa lepas dari band-band dan musisi yang dilahirkan Jogja dan tentunya berasal dari Jogja sendiri contoh saja Sheila on 7, Bonda Prakoso dan mmasih banyak lagi. Kedua band itu adalah band yang sangat terkenal dalam belantika musik Indonesia lewat lagu-lagu dan karya-karyanya yang sangat enak untuk didengarkan dan tak membosankan. Sheila on 7 adalah Salah satu grup musik populer Indonesia dengan personel Duta, Eross, Adam, Dan Brian. Grup ini berdiri di Yogyakarta, 6 Mei 1996. Awalnya bernama Sheila Gank yang diambil dari kata Sheila dari bahasa Celtic yang berarti musikal. Nama ini pun kemudian diubah menjadi On Seven yang berarti tujuh tangga nada dalam musik.

Dalam Kesempatan ini jika kita tidak membahas tentang sastrawan itu sama saja seperti tong kosong berbunyi nyaring. Iya jika kita membahas Jogja tanpa membahas Sastrawanya adalah hal yang kurang sempurna karena Jogja sendiri merupakan Kota Pendidikan Namun Jogja juga adalah Kota Budaya dan tentunya mempunyai Sastrawan-sastrawan terkenal Contoh saja, MH Ainun Nadjib atau biasa dipanggil dengan panggilan Cak Nun dia adalah salah satu Sastrawan yang dilahirkan dari Jogja disamping ahli mendakwa dia juga memiliki jiwa seni yang tinggi. Lihat saja berbagai karyanya yang sudah dipublikasikan dan dinikmati oleh khalayak umum.


Iya kemarin Jogja merayakan ulang tahunya yang ke 261 tepatnya pada hari sabtu 7 Oktober 2017. Diusianya yang sudah tidak muda lagi dan sudah melalui berbagai jalan berliku-liku Kota Jogja menjadi Kota yang amat penting bagi sejarah berbangsa dan bernegara Republik Indonesia karena Jogja sendiri merupakan mantan dari Ibu Kota Indonesia yang kemudian di Pindah ke Jakarta. Provinsi yang sekarang memiliki 5 Kabupaten dan gelar Istimewa ini merupakan Kota yang terkenal rama, sopan, santun dan bertata krama. Disamping itu juga Kota Jogja adalah saksi bisu lahirnya gerakan pembaharu Indonesia yang dimotori oleh KH Ahmad Dahlan yang sekarang dikenal dengan sebutan organisasi terbesar ke-dua di Indonesia yaitu Muhammadiyah. Dan kota ini juga terkenal dengan berbagai ciri khasnya yang sangat dirindukan oleh para pengunjungnya.


Dalam Rangka HUT Yogyakarta ke-261 berbagai kalangan masyarakat di Jogja baik itu masyarakat lokal, mahasiswa, santri bangsawan, sastrawan dan rakyat jelata mengadakan berbagai lomba dalam rangka mempringati HUT Jogja ke-261. Lomba-lomba yang diselenggarakan baik itu fisik maupun non fisik sangat menjamur diberbagai belahan Jogja. Lomba itu seperti karya tulis ilmia, lomba membuat essai, dll. Dan juga pameran, bazar buku, promo semua dislenggarakan di Jogja. Contoh saja Bazar buku Ugm, Promo tiket Jogja bay, dan Pameran motor kustomfest di Jogja. Dan masih banyak lagi, info lengkapnya Jogjadestination.


Dari hasil lomba dan pameran yang sudah terlaksana mempunyai anime penoton yang sangat tinggi dan sangat menarik untuk diadakan untuk tahun depan dalam acara HUT Yogyakarta. Karena jika kita melihat banyak orang yang ikut lomba untuk apa kita tidak membuatnya lagi untuk tahun depan. Untuk setiap lomba dan pameran mempunyai pengemar sendiri-sendiri dan tidak khawatir tidak ada penontonya. Bilang saja: Diskusi diskusi sastra di cafe basabasi, peminat dari acara tersebut sangatlah banyak dan sangat pantas untuk diadakan tahun depan lagi.Dan kami atas nama CEO jogjadestination mengucapkan sugeng tanggap warsa (selamat ulang tahun yang ke-261) semoga pada usia yang sudah tidak muda lagi menjadi kota yang sangat rama bagi para warga dan pengunjungnya. Dan tentu saja menjadi Kota yang Adil Makmur menjunjung tinggi aspirasi masyarakat dan menjadi kota yang aman. Itulah doa kami dari Ceo Jogjadestination semoga bertambah kebaikanya, amiin. Atas kurang lebihnya artikel ini kami sajikan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Sekian terima kasih.




BACA JUGA ARTIKEL DAN INFO JOGJA MENARIK LAINYA: www.jogjadestination.com



0 Response to "Sugeng Tanggap Warsa Yogyakarta ke-261"