sekaten jogja 2017

PMPS Jogja
www.jogjadestination.comsekaten jogja 2017 tak lama lagi pagelaran event atau acara tahunan jogja akan segera digelar. Even tahunan ini kurang lebih akan diselenggarakan tidak kurang dari satu setengah bulan lagi, dalam hal ini Pemerintah DIY akan sedikit disibukan dengan jadwal tahunan mereka semua kalangan harus bekerja keras untuk mensukseskan acara tersebut.

Sekaten sendiri sejatinya merupakan acara mempringati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada setiap tanggal 5 bulan Maulid atau Mulud (kalender Jawa) Nama Sekaten, berasal dari kata syahadatain atau dua kalimat syahadat.




Dalam kesempatan ini sekaten akan digelar seperti sebelum-sebelumnya, Sekaten digelar di Alun-alun Utara Jogja atau dikenal luas dengan sebutan Alun-alun Gede. Kalau kamu wisatawan dan akan kemaridengan kendaraan umum, kamu bisa menggunakan bus kota atau trans Jogja yang melewati Titik Nol km. Dengan kendaraan pribadi, baik roda dua atau roda empt, bisa kamu parkir di depan gedung Bank Indonesia, depan Kantor Pos ataupun di Parkiran (Jalan) Abu Bakar Ali.

Sekaten Jogja Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) sudah menjadi agenda tahunan atau bisa disebut juga menjadi tradisi tahunan Pemerintah DIY. Sekaten tahun ini akan diselenggarakan menjelang akhir tahun 2017. Sekita pertengahan bulan November 2017 sampai pertengahan bulan November 2017 tepatnya, sekitar setengah bulan sampai satu setengah bulan. Bagi kamu yang sudah menanti acara tahunan ini jangan sampai ketingalan info ataupun tidak hadir dalam acara tersebut. Sesuatu yang pasti dalam acara Sekaten Jogja:


  • Awul-awul hehe awul-awul atau bahasa Indonesianya baju bekas
  • Wahana pasar malam 
  • Wahana anak kecil dan dewasa
  • Perayaan puncak Sekaten
  • Lokasinya berada di Alun-alun utara Jogja atau Alun-alun gede
  • Dan masih banyak lagi


Untuk kamu para penanti Sekaten jangan sampai ketinggalan info tentang Sekaten tersebut karenan Sekaten hanya digelar satu tahun satu kali jadi anda akan bertemu sekaten setiap satu tahun sekali. Untuk kamu yang berada diluar Jogja jangan lupa update dan ketinggalan info tentang Sekaten tahun 2107 apalagi anda yang sudah menanti sekaten namun akhirnya tidak bisa datang karena tidak tahu kapan digelarnya Sekaten tahun ini. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda terima kasih. info lebih lanjut www.jogjadestination.com

2 Responses to "sekaten jogja 2017"

  1. mau ikut stand jualan ,bagaimana caranya ya. wa 089 5344 355 375

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebentar mas nunggu info lebih lanjut dari panitianya.

      Delete