Pekan Olahraga Kampus (POK XI) UIN Sunan Kalijaga 2017

Brosur POK XI, Panitian POK

www.jogjadestination.com - Pekan Olahraga Kampus (POK XI) UIN Sunan Kalijaga 2017. Pekan Olahrga kampus atau biasa dikenal dengan (POK) adalah agenda tahunan UIN Sunan Kalijaga yang biasanya diadakan setiap akhir tahun tepatnya pada Bulan November.

Sebelum Kita Jalan-jalan lebih lanjut apa sih olahraga itu?

Iya banyak orang suka olahraga sering melakukanya dan menjadikanya sebagai agenda rutin disetiap hari-harinya, lalu sudah taukah anda apa olahraga? Olahraga adalah Melatih tubuh seseorang untuk bergerak (jasmani), dan juga secara rohani, contohnya: catur.

POK pekan olahraga kampus sendiri terinspirasi dari PON pekan olahraga nasional, dimana, disitu adalah tempat unjuk gigi bagi para atlit-atlit yang berbakat, sedangkan POK sendiri juga mempunyai tujuan seperti PON, namun hanya dalam ruang lingkup kampus. Agenda tahunan UIN Sunan Kalijaga ini selalu menjadi hal permanen yang selalu dilakukan walaupun terjadi pergantian Rektor namun POK ini tetap dilaksanakan, bahkan rektor UIN sekarang sangat mendukung adanya POK setiap tahunya siapapun itu Rektornya, Beliau pun menghimbau ingin menetapkan undang-undang agar POK selalu diselenggarakan "karena disinilah kita akan mendapat atlit-atlit yang terbaik, berkualitas dan bisa diikutkan dalam tingkat event yang lebih tinggi lagi " Ujar Rektor UIN SUKA.
Pembukaan POK X, UIN SUKA ac.id


Dari hasil sidang panitia makro POK UIN Sunan Kalijaga yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu panitian memutuskan bahwa,
POK Pekan Olahraga Kampus akan diselenggarakan pada:

  • Tanggal : 13-18 November 2017, (khusus cabor sepak bola akan dilaksanakan pada tanggl 10 November).
  • Tempat  : Sport Center UIN SUKA, SC, GOR Sirowajan, dan Lapangan Sepak Bola STTA.
  • Pendaftaran : 20 Oktober - 9 November 2017- Kordinator Cabor masing-masing.
  • Technikal Metting: Menyesuaikan
Cabang Olahraga yang diperlombakan:
  • Sepak Bola-Putra
  • Futsal-Putra
  • Bulu Tangkis (Badminthon)-Putra dan Putri
  • Tenis Meja-Putra dan Putri
  • Catur-Puta dan Putri
  • Bolla Voly-Puta dan Putri
Dari lomba-lomba yang diselenggarakan diatas akan ada hadiah bagi tim atau perseorangan yang juara 1,2 dan 3. Ajang pencarian atlit berbakat ini memang hanya di khususkan untuk para mahasiswa dan mahasiswa UIN Sunan Kalijaga itu sendiri, peraturanya adalah membentuk tim atau kelompok satu fakultas dan akan dilombakan dengan fakultas yang lain di UIN Sunan Kalijaga, seperti peraturan ditahun-tahun sebelumnya.


Bagi anda yang mempunyai bakat dibidang olahraga tertentu silahkan daftarkan diri anda dan menjadi atlit profesional terbaik untuk mewakili UIN di tingkat-tingkat nasional dan internasional.

0 Response to "Pekan Olahraga Kampus (POK XI) UIN Sunan Kalijaga 2017"