5 Jalan Terbaik di Yogyakarta

Petunjuk Jalan Jogja, Harian Jogja
www.jogjadestination.com5 Jalan Terbaik di Yogyakarta. Jalan-jalan yang baik adalah jalan yang mempunyai kapasitas yang memadahi untuk digunakan dalam aktifitas sehari-hari, Keseharian kita tidakakan bisa lepas dari jalan baik itu jalan raya, jalan setapak dan masih banyak lagi. Contoh saja dari kita membuka mata sampai menutuk mata kembali kita selalu mengunakan jalan untuk mencapai tujuan tertentu: Bangun tidur biasanya kita akan ke kamar mandi untuk mencuci muka atau yang lain sadar akan proses ke kamar mandi distu kita membutuhkan jalan untuk mencapai kamar mandi. Jalan hati pun akan ada dalam rangka mendapatkan cinta si dia hehehehe.

Dilansir dari Wikipedia: Jalan adalah prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian jalan, termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntuhkkan bagi lalu lintas, yang berada pada permukaan tanah, di atas permukaan tanah, dibawah permukaan tanah dan/atau air, serta atas permukaan air, kecuali jalan kereta api, jalan lori, dan jaln kabel.

Dalam artikel ini kami akan membahas tentang Jalan untuk trasportasi darat jadi bisa disebut dengan jalan darat, untuk kendaraan umum di darat, seperti mobil, motor, sepeda, kereta api dan lain-lain.

Jalan-jalan di Jogja sudah ada sejak bangsa Belanda belum datang ke-Indonesia, jalan pada saat itu adalah sarana penghubung dari daerah satu ke daerah yang lain. Walau pada saat itu jalan masih berupa jalan setapak dan belum seperti zaman sekarang namun jalan sangat dipentingkan dalam membantu masyarakat untuk beraktifitas setiap hari, batu tanah dan dedaunan masih menjadi satu didalam jalanan tersebut orang pada zaman itu tidak sebegitu memperdulikan itu (yang penting bisa digunakan untuk beraktifitas sehari-hari). Umumnya masyarakat pada saat itu belum menggunakan alat transportasi tertentu untuk melewati jalan tersebut hanya orang-orang tertentulah yang melewati jalan tersebut menggunakan kendaraanya seperti: Kuda, dan hal itu hanya dilakukan oleh para pejabat negara, bangsawan dan raja pada saat itu.

Zaman sekarang jalan-jalan itu sudah tertata rapi dan dipenuhipetunjuk arah dan trotoar-trotoar yang menghiasi jalan-jalan tersebut. Lewat penelitian dan observasi yang kami lakukan inilah 5 Jalan terbaik di Yogyakarta:



5. Jalan Ringroad Selatan 
Jalan ini merupakan jalan yang menghubungkan antara daerah Jogja desa menuju ke kota. Berada di Kab. Bantul jalan ini sangat vital dan ramai dalam membantu masyarakat beraktifitas setiap harinya.


4. Jalan Magelang
Jalan yang terletak di Kab. Sleman ini merupakan jalan penghubung antar Kabupaten dan Kota yang sangat baik dalam kapasitasnya sebagai jalan utama, Jalan selepas Terminal Jombor sudah cukup bagi jika dilihat dari tata penataanya yang terbukti efektif.


3. Jalan Ringroad Barat
Bicara tentang jalan ini maka kita tidaka akan lupa dengan wisata-wisata yang ada di Kab. Kulon Progo Yogykarta, karena jalan ini membantu kita untuk mencapai wisata-wisata tersebut dengan melintasi Jalan Ringroad Barat.


2. Jalan Jogja - Solo
Jika kita berangkat dari arah timur maka kita kan melintasi jalan ini. Jalan ini sangat peting perananya dalam membantu Jogja untuk mempromosikan wisata-wisatanya karena jalan ini merupakan jalan utama yang sangat baik dari segi materialnya. Jalan ini sangat padat namun jalan ini dengan kapasitasnya mampu menampung dan mengatasinya setiap harinya.


1. Jalan Malioboro
Iya jika anda mendengar kata Malioboro apa yang ada dibenak anda?, pastinya anggun, ramai, rama, bersahabat dan ngangenin, Iya walupun jalan ini terbilang tidak seramai kendaraan yang melintas pada 4 jalan yang ada diatas namu jalan ini sangtlah baik karena mampu menyajikan pemandangan yang khas, romantis dan penuh cinta. Yang paling utama mengapa jalan ini merupakan bagian dari 5 jalan di atas?, karena jalan ini mampu menampung para pejalan kaki dan pengendara setiap saat, apalagi pada waktu tertentu jalan ini tidak akan pernah sepi dari pagi-pagi lagi.



Jalan-jalan tersebut merupakan jalan yang sejak dulu sudah ada dan sanga berperan penting bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas setiap harinya. Contoh saja malioboro: disamping jalan ini membantu pengendara dan pejalan kaki untuk melewatinya, namun dalam realitanya jalan ini juga membantu masyarakat yang mengais rezeki di jalan tersebut.




0 Response to "5 Jalan Terbaik di Yogyakarta"