Festival Jogja Kota Batik Dunia 2017


www.jogjadestination.com -  Festival Jogja Kota Batik Dunia 2017. Kota Jogja akan menggelar festival batik yang didukung oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta yang akan diselenggarakaran pada tahun 2017 ini.


Batik merupakan warisan nenek moyang Indonesia (jawa) yang sampai saat ini masih ada. Batik juga bisa dimaknai kerajianan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia (khususnya Jawa) sejak lama. Perempuan-perempuan Jawa pada masa lampau menjadikan ketrampilan mereka dalam membatik sebagai mata pencaharian, sehingga pada masa lalu pekerjaan membatik adalah pekerjaan ekskludif perempuan sampai ditemukanya "Batik Cap" yang memungkinkan masuknya laki-laki dalam bidang ini.

Tradisi membatik pada mulanya merupakan tradisi turun temurun, sehingga kadang kala suatu motif dapat dikenali berasal dari batik keluarga tertentu. Beberapa motif batik dapat menunjukkan status seseorang. Bahkan sampai saat ini, beberapa motif batik tradisional hanya dipakai oleh keluarga keraton Yogyakarta dan Surakarta.

Dalam kesempatan ini dengan mengangkat tema Jogja Kota Batik Dunia Pemerintah DIY siap menggelar acara tersebut pada:

  • Tanggal : 25-29 Oktober 2017
  • Tempat : JEC. Jogja Expo Center
  • Acara    : Jogja Batik Parade, Fashion Show, Pameran Batik Nasional, Lomba Desain Batik Trend Internasional dan Lomba Batik Motif Jogja Istimewa.
Jogja Kota Batik Dunia 2017. Sumber, fbcdn.net
Membatik bukan hal yang kuno yang sudah tidak trend lagi dikalangan anak muda. Namun sebaliknya buktikan anda sebegai generasi muda Indonesia yang melestarikan budaya nusantara dengan berkontribusi dalam festival jogja kota batik dunia dalam segi materi ataupun fisik. 

Dengan info yang kami berikan diatas semoga bermanfaat sekian Trima kasih.






0 Response to "Festival Jogja Kota Batik Dunia 2017"