Taman Nasional Gunung Merapi | Wisata Alam Yang Istimewa

Pintu Masuk Taman Nasional Gunung Merapi. Sumber: rizaldp.files.wordpress.com
Taman Nasional Gunung Merapi | Wisata Alam Yang Istimewa. Taman Nasional Gunung Merapi adalah wisata alam yang mempesona dan indah yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta atau tepatnya berada di Kab. Sleman Yogyakarta. Taman Nasional Gunung Merapi sangat gampang dan mudah di temukan dari titik nol km, atau Malioboro pusat Kota Yogyakarta. Taman Nasional yang masih asri dan sangat bersahabat ini, merupakan Taman Nasional yang berada di Pucuk utara Daerah Istimewa Yogyakarat. Taman ini masih banyak hewan-hewan yang berkeliaran. Namun jangan kuatir dia sudah tidak liar, binatang itu seperti monyet, walaupun sering terjadi longsor saat musim penghujan namun Taman Nasional Gunung Merapi tidak pernah sepi dari pengunjungnya. Taman ini menyediakan 3 wisata alam yang semuanya berhubungan dengan alam. Namun di luar itu ada juga kolam untuk bermain sepeda air, Ayunan dan wisata kuliner. Hawa dari Taman Nasional ini lumayan dingin jika di bandingkan dengan Yogyakarta Kota, karena terletak di kaki Gunung Merapi. Iya inilah 3 wisata yang bisa kita tujuh saat kita berada di Taman Nasional Gunung Merapi:


1. Air Terjun
Saat kita tiba di pintu masuk kita di pertunjukan oleh peta yang ada di Taman Wisata Gunung Merapi. Jika kita ingin ke Air Terjun tersebut maka kita tinggal berjalan lurus saja dari pintu masuk. lurus terus sampai tidak ada jalan dan disitulah letak dari Air Terjun tersebut. Air dari Air Terjun ini sangat dingin dan masih mengalir dari Hulu ke Hilir.


2. Puncak Kaliurang
Namanya adalah Puncak Klaiurang, iya yang di maksud disiniadalah Puncak dari Kaliurang ketika kita berada di dalam Taman Wisata Gunung Berapi kita gak Afdol jika cuma melihat Air Terjun saja dan tidak melihat Kaliurang dari atas menarah ini. kita di suguhi pemandangan yang sangat indah di Puncak Kaliurang ini. Bisa melihat kawasan sekitar dari atas Puncak Kaliurang.


3. Goa Jepang
Iya sekain kita bisa menikmati 2 wisata di atas kita juga bisa menikmati bekas bangker Tentara Jepang bekas penyimpanan senjata dari Tentara Jepang. Wisata yang sangat besar nilai sejarahnya ini agak jauh sendiri jangkauanya dari pintu masuk dan di bandingkan 2 objek wisata yang ada di atas. Goa Jepang menarik di kunjungi karena menyimpan rahasia sejarah dan untuk penelitian-penelitian. 



Tarif Masuk Taman Nasional Gunung Merapi 


          Hari Biasa, Senin-Jumat
           
          Weekend, Sabtu-Minggu

             Rp. 6.000 per orang

               Rp. 15.000 per orang


Jika dilihat dari tarif yang dipasang pihak pengelola sangat sepadan dengan kepuasan pengunjung yang bisa menikmati 3 wisata dengan satu kali membayar tiket masuk.



Letak Taman Nasional Gunung Berapi

Letak Taman Nasional Gunung Berapai, Sumber: Google Maps










0 Response to "Taman Nasional Gunung Merapi | Wisata Alam Yang Istimewa"