Burjo Pribumi Yogyakarta | Tempat Makan Terkenal di Kalangan Artis dan Mahasiswa

Burjo Pribumi. Sumber: Dok Pribadi
Burjo Pribumi | Tempat Makan Terkenal di Kalangan Artis dan Mahasiswa, Pasti orang akan bertanya-tanya apa Burjo itu? kalau orang jogja atau penduduk Jogja mungkin sudah mengerti apa yang di namakan Burjo itu. Burjo adalah warung makan yang mempunyai ciri khas tersendiri, asal nama dari Burjo adalah di ambil dari Bubur kajang Ijo di singkat menjadi Burjo lah ini merupakan warung makan yang sangat banyak keberadaanya di Jogja. Munghkin jika kita mengatakan Burjo-burjo maka yang di pahami orang akan merujuk ke makanan Bubur Kacang ijo, tapi itu sih masuk akan karena nama warung makan Burjo ini di ambil dari nama makanan tersebut, brjo memiliki ciri khas chat warna berwarna merah kening yang bekerja sama denga good day biasanya, orang yang memiliki Burjo ini kebanyakan berasal dari Kuningan Jawa Barat yang merantau dan membuka usaha warung makan Burjoan itu. 


Burjo Pribumi. Sumber: Dok Pribadi
Iya mungkin langsung saja kita bahas Burjo yang satu ini, namanya adalah Burjo Pribumi dari judul di atas bahwa Burjo Pribumi ini sangat terkenaldi kalangan artis dan mahasiswa, semua mahasiswa di Jogja atau masyarakat yang ttempat tingalnya di dekat Burjo Pribumi ini maka akan paham yang di maksud dengan Burjo Pribumi ini. Burjo ada yang ramai dan ada yang sepi, ada yang terkenal, dan ada yang tidak terkenal. pemicu sebab tidak terkenalnya Burjo tersebut mungkin karena kurang enak masakannya atau tempatnya dan lain-lain. Namun kita disini akan membahasa Burjo Pribumi ini Burjo yang sangat terkenal dan sangat mendunia di kalangan mahasiswa. warung makan ini atau juga bisa disebut Burjoan ini sangatlah terkenal karena masakanya yang enak, tempatnya yang sangat nyaman dan harganya yang sangat bersahabat. Burjo ini tidak pernah sepi dari pengunjungnya dari yang cuma minum es sampai yang makan dan ingin nongkrong saja. Burjo ini awalnya buka 24 jam. Namun akibat kurangnya kariyawanya maka Burjo ini tutup jam 02:00 dini hari. Burjo ini buka setiap hari dan buka sekitar jm 08:00 pagi sampai 02:00 dengan kariyawan-kariyawanya yang sangat baik. Fasilitas yang ada di Burjo ini ada seperti alat mainan, Karambol, Kartu Remi dan Catur, Toilet,Papan Informasi. Saking terkenalnya Burjo ini pernah di sambangi oleh artis, artis itu adalah artis dari Stand Up Comedy yang biasa di sapa dengan pangilan Bang Himzi. Karna tempatnya yang nyaman maka Burjo ini sering di pake oleh mahasiswa seperti diskusi dan kumpul-kumpul.

Letak Burjo Pribum
Peta Burjo Pribumi, Sumber: Google Maps


Mungkin di Maps Burjo Pribumi belum terlacak. Namun saya sedikit mengabarkan lokasinya untuk mempermuda untuk mencarinya. Letaknya di Jalan Kelapa Sapen dekat dengan SD Muhamadiyah Sapen dan Uin Sunan Kalijaga. Seperti di perlihatkan di Maps tersebut bahwa Burjo Pribumi terletak di Jalan Kelapa yang ada titik biru itu di Maps. Mungkin kalau kita nyari Burjo Pribumi itu bisa saja kita tanya SD Muhammadiyah Sapen dan dari situ arahnya kita tingal lusur saja apabila kita dari timur maka Burjo Pribumi itu terletak di kiri jalan bisa di katakan 100 meter dari SD Muhammadiyah Sapen.



Daftar Menu dan Harga Burjo Pribumi
Daftar Menu dan Harga Makan,Minuman Burjo Pribumi. Sumber; Dok Pribadi






Terima Kasih Telah Membaja Burjo pribumi Yogyakarta Semoga Bermanfaat. Amiin!!!!



0 Response to "Burjo Pribumi Yogyakarta | Tempat Makan Terkenal di Kalangan Artis dan Mahasiswa"