Bulan November di Kota Istimewa

Tugu Yogyakarta, Sumber: www.google.co.id
7108-usai-sbmptn-ugm-masih-membuka-pendaftaran-utul-sekolah-vokasi-gelombang-2.jpg (640×284)
Salah satu gedung UGM, Sumber: www.google.co.id
Bulan November di Kota Istimewa, Bulan masehi November adalah bulan ke-11 bulan yang bermakna untuk kota Istimewa, Yaitu kota Yogyakarta. Banyak orang memaknai bulan November sebagai bulan untuk bersiap-siap di momen tahun baru nanti. Dari acara yang rutin di selengarakan sampai acara yang hanya ada di bulan November ini. Yogyakarta memiliki acara unik yang cuma ada di bulan November, tergantung kita memaknainya apakah arti bulan November untuk kita, bisa kita memaknainya dengan bulan yang Istimewa atau bulan kesialan tergantung orangnya yang memaknai atau orang yang melakukan suatu kegiatan. Namun, Yogyakarta menyuguhkan berbahagi acara rutinanya di bulan November yang tidak bisa kita jumpai di lain bulan kecuali bulan November. salah satu acara rutinan di bulan November di Yogyakarta adalah para kampus di Yogyakarta mulai melakukan promosi atau sebar brosur untuk persiapan penerimaan mahasiswa baru di tahun acaran baru,salah satu kampus itu adalah UGM, Universitas terkenal di Yogyakarta dan Indonesia ini biasanya melakukan kegiatan persiapan untuk tahun acaran baru dengan menyebarkan brosur ke berbagai lembaga pendidikan SMA,SMK dan lain-lain. Biasanya juga membuka expo untuk kalangan luas yang notabenya membuka wawasan untuk cara masuk menjadi mahasiswa baru UGM, seperti di bulan Noveber tahun-tahun yang sebelumnya UGM, menyelengarakan expo untuk para adek-adek yang berminat masuk UGM, dengan berbagai jalur yang di tempu untuk masuk menjadi mahasiswa baru Universitas Gajah Madah.

Gundunkan Skaten Yogyakarta, Sumber:http://agendajogja.com/
Di bulan November juga Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat "Nduwe Gawe" maksudnya adalah Kraton Yogyakarta mempunyai acara rutinanya di Bulan November, yaitu adalah pasar malam dan Skaten Kraton Yogyakarta, acara ini rutin di gelar Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini biasanya sangat ramai pengunjung dan sangat memiiki makna yang sangat mendalam untuk orang-orang yang memiliki jiwa kebudayaan tingi. Contohnya saat upaca Skaten dilaksanankan adat Jawa dan Tradisinya yang sekarang sudah jarang kita jumpai, bisa kita temukan di Skaten Yogyakarta.


Setelah acara UGM dan Kraton Yogyakarta, di bulan November juga biasanya mahasiswa UIN suka. mengadakan P.O.K. yaitu adalah pekan olahraga kampus yang diadakan mahasiswa UIN suka, untuk memperingati hari jadi UKM Olahraga UIN yang di selengarakan di bulan November. lomba-lomba ini biasanya di gelar dan di perlombakan fakultas melawan fakultas lain yang ada di UIN dan saling mengejar tanga juara. Lomba-lomba yang biasanya di adakan adalah lomba seperti, sepak bola, futsal, bulu tangkis, catur dan lain-lian. dan masih banyak lagi hal-hal unik di bulan November yang ada di Kota Istimewa, kunjungi dan temukan berbagai acara tersebut. 





Terima kasih semoga bermanfaat baca juga Jogjadestination.com

0 Response to "Bulan November di Kota Istimewa"