Fakultas Adab dan Ilmu Budaya Uin Sunan Kalijaga | Faculty of Adab and Cultural Sciences

Gedung Fakultas Adab dan Ilmu Budaya Uin Sunan Kalijaga,Sumber: Dok Pribadi
Fakultas Adab dan Ilmu Budaya Uin Sunan Kalijaga Faculty of Adab and Cultural Sciences. Fakultas Adab dan ilmu Budaya Uin Suka merupakan salah satu fakutas dari 8 Fakultas yang ada di Uin Suka yang terletak di komplek Uin sebelah barat. Fakultas yang terkenal dengara dosen-desenya yang sangat intelektual dan mahasiswanya yang sangat ulet, rajin, pintar dan sopan ini merupakan salah satu fakultas yang terbilang sangat lengkap dari semua segi infrastukturnya dan strukturnya. 
Fakultas Adab dan Ilmu Budaya mempunyai peranan penting dari pencetakan mahasiswa-mahasiswa yang sangat cendikiawan dan berakhlak suci. Fakultas Adab dan Ilmu Budaya mempunyai dosen yang sudah sangat mahir di berbagai bidang yang di ajakan di Fakultas Adab dan Ilmu Budaya. Fakultas yang mempunyai 4 Jurusan dengan trakeditasi yang istimewa, seperti jurusan

1. Sastra Bahasa Arab
2. Sejarah dan Kebudayaan Islam
3. Ilmu Perpustakaan
4. Sastra Inggris


Dengan gelar S1 dan D3 dari 4 jurusan itu yang menawarkan D3 hanya Ilmu Perpustakaan. Namun, ada juga Ilmu Perpustakaan yang gelarnya S1. Jadidari 4 jurusan itu yang mempunyai gelar D3 hanyalah Ilmu perpustakaan, Lain seperti Sastra Bahasa Arab Gelarnya semua adalah S1, Sejarah dan Kebudayaan Islam S1, Sastra Inggris S1. Namun sudah saya bilang di atas tadi bahwa adajuga yang Ilmu Perpustakaan yang bergelar S1. 

Belum saya jelaskan secara tepat letak dari Fakultas Adab dan Ilmu Budya! ya langsung saja Fakultas Adab dan Ilmu Budaya terletak di sebelah utaranya masjid Uin Suka, tepatnyyaseperti ini, Fakultas Adab dan Ilmu Budaya sebelah utara berbatasan dengan Fakultas Pascasarjana, sebelah timur dengan parkiranaran Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, sebelah selatan dengan Masjid Uin Suka,dan sebelah barat dengan gedung pusat pengembangan bahasa.

Rute yang harus kita tempuh bila ingin ke Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, semua tergantung kita mau lewat dari gerbang yang sebelah mana, semisalkita darikomplek timur Uin Suka, kita bisa lewat trowongan atau langsung saja lewat jembatan Fakultas Adab dan Ushuluddin. Jika kita masuk lewat gerbang utara langsung saja kita berjalan ke selatan dan kita menoleh ke kanan na di situlah letak Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, jika kita lewat pintu kopma kita bisa lewat masjid atau lewat CH. Confresen Hall.



0 Response to "Fakultas Adab dan Ilmu Budaya Uin Sunan Kalijaga | Faculty of Adab and Cultural Sciences"