Siapakah Tokoh Bajak Laut dengan Mata Ditutup Satu dan Berjenggot Merah di Kartun Spongebob

Bajak laut spongebob, sumber: https://www.google.co.id/search?q=bajak+laut+spongebob&espv=2&biw=1024&bih=499&tbm=isch&imgil=3uulMC8HYEI1nM%253A%253
Siapakah Tokoh Bajak Laut Dengan Mata Ditutup Satu dan Berjenggot Merah di Kartun Spongebob? Ketika kita bicara tentang Bajak laut, di benak kita hanya terpikirkan bahwa seorang bajak laut adalah seseorang yang bengis, brutal, perampok dan penguasa lautan yang kejam. Namun tahukah anda siapakah yang dimaksud bajak laut berjenggot merah dengan mata tertutup satu dalam film kartun spongebob itu? Banyak orang-orang Eropa mengatakan bajak laut adalah tokoh fiktif yang tidak pernah ada, Tahukah anda bahwa tokoh bajak laut itu ada dan sampai sekarang sampai-sampai diangkat dalam film layar lebar hollywood yang terisnpirasi dari tokoh bajak laut. Apakah bajak laut itu selalu berkesan dangan kesan jahat? Jawabannya adalah tidak, karena bajak laut itu terinspuirasi dari tokoh bajak laut Islam pada masa kekhalifaan Turki Usmani. Namun semua anak- anak sepakat bagaimana tampilan seorang bajak laut, mungkin berjenggot, matanya tertutup satu dan selalu jahat. Namun itu sangat berbanding terbalik, bajak laut itu adalah Khoiruddin Barbarosa ia adalah panglima perang laut yang tanguh pada masa kekhalifaan Turki Usmani pada tepatnnya pada masa Sultan Sulaiman al Qonuni. Di Eropa, namannya dikenal dengan nama bajak laut yang kejam yang menguasai lautan. Namun di Islam namanya dikenal sebagai laksamana gagah perkasa penjaga lautan kekuasaan Turki Usmani. Persepsi yang beda ini kemudian diangkat oleh masyarakat Eropa bahkan sampai Amerika sebagai cerita rakyat, persepsi yang berbeda ini lalu dipropagandakan ke dalam film Hollywood yang mendunia yang terkesan dibuat- buat. Seperti seri komik Asterik dan Obelik dari Perancis, karton Spongebob Squarepants.
Barbarosa sebenarnnya adalah kembar bersaudara yang satu namannya ar-Rujj dan Kusruf mereka mempunyai nasab Albania dan Aljazair. Mereka dilahirkan pada masa-masa akhir Islam di Spanyol, yang merupakan masa gelap Islam yang sangat tragis, Namun pada serangan kapal Romawi, adik bungsunya tewas terbunuh di medan perang, sejak saat itulah barbarosa menetaop di lautan dan menyerang kapal- kapal perang romawi, aksi inilah yang mengemparkan masyarakat Eropa dan Romawi yang membuat mereka takut, julukan berjenggot merah ini mereka dapati dari Raja Romawi yang sudah mengerti siapa Barbarossa bersaudara itu, hidup di masa kejayaan Islam di Spanyol membuat Barbarossa pun bekerja keras untuk menyelamatkan orang-orang muslim dari Spanyol. dan merekalah pahlawannya yang mampu menolong saudara-saudara hampir ribuan orang yang ada di Spanyol mereka adalah seorang mujahid Islam yang sangat gagah, kemudian mereka berkomunikasi dengan baik dengan Sultan Salim yang ada di Turki Usmani dan mulai mengabungkan Aljazair dalam kekuasaannya untuk bergabung dengan Turki Usmani, akhirnnya mereka diangkat sebagai gubenur Turki Usmani di Aljazair oleh Sultan Salim, akhirnnya mereka pun diberi hadiah oleh sultan dengan cuma-cuma karena prestasinya yang sangat baik gelar pasha pun didapati Barbarossa. Pada tahun 1537, angkatan Khoiruddin berhasil menguasai Morea atau Polipolisos dan kawasan Dalmatia. Hal ini membuat kekhawatiran dan ketakutan sendiri di benak bangsa Eropa, puncaknnya pada September 1538, pada saat itu sekutu gabungan Prancis, Spanyol, dan Italia merebut Aljazair dan akan meluncurkan serangan ke turki. tepatnnya pada Teluk Atium Prevrsa di sana mereka berhadapan, sekutu gabungan Eropa mengarahkan 600 kapal perang 40 di antarannya kapal basar galeon yang cangih, disitulah Barbarossa berhadapan dengan Leondre yang terkenal tidak pernah kalah di lautan. Namun berkat rahmat Allah, Barbarossa pun mengalahkannya dan memukul mundur. Setelah itu, sekutu Eropa pun wajib membayar upeti ke Turki Usmani ketika dia melewati Laut Merah atau Laut Tengah.
Barbarossa bersaudara, sumber;http://img.youtube.com/vi/fmlhTd-0Aak/hqdefault.jpg

0 Response to "Siapakah Tokoh Bajak Laut dengan Mata Ditutup Satu dan Berjenggot Merah di Kartun Spongebob"