5 Fakta Orang Petiyin Saat menunaikan Ibadah Puasa

5 Fakta Orang Petiyin Saat menunaikan Ibadah Puasa,  Mungkin banyak cara untuk melakukan hal- hal yang positip untuk mengisih ibadah puasa, salah satunnya adalah dengan mondok atau ngaji dll. Namun, hal ini tidak begitu efektif dilakukan untuk orang- orang di Desa petiyin. Kebanyakan hal- hal yang dilakukan adalah:




1. Tidur
Tidur, sumber: dokumen pribadi.

Tidur menjadi hal yang di utamakan oleh kebanyakan orang saat berpuasa, begitu pula orang petiyin, orang petiyin melewati puasannya di siang haridengan tidur.


2. Ngaji
Ngaji, Sumber: Dokumen Pribadi

Walaupun ada yang suka tidur. Namun ada juga yang suka mengaji untuk mengisih waktu luangnnya di dalam bulan puasa. Biasannya orang petiyin yang suka mengaji adalah kalangan anak- anak yang masih sekolah dan para sesepuh- sesepuh.


3. Ngabuburit
Ngabuburit khas Orang Petiyin, Sumber: Dokumen Pribadi

Ngabuburit atau biasannya disebut wakyu untuk menunggu waktu buka puas, biasannya orang yang suka melakukan ini adalah kalangan pemuda dan para bapak- bapak yang baru datang dari merantau.


4. Bermain Plastation
Bermain Plastation, Sumber: Dokumen Pribadi

Kalang anak- anak dan remaja bahkan juga dewasa juga senang bermain ini, hampir semuannya orang petiyin yang bisa bermain ini, akan main ini untuk menunggu buka puasa.


5. Tidak Berpuasa
Tidak Berpuasa, Sumber: Dokumen Pribadi

Ada juga hehehe yang tidak puassa alias makan dan minum ketika puasa, hal ini di karenakan karena pekerjaan berat yang memberatkannnya, atau pun juga karena udah males berpuasa. Namun, paling banyak yang melakuknanya ini adalah dari golongan anak muda. dan itulah 5 fakta orang petiyin saat melakukan ibadah puasa ada jelek dan baiknya tp itulah sisi uniknnya orang petiyin, tetap ikuti fakta0 fakata yang lainnya unik dan menarik hanya di jogjadestination.com.


0 Response to "5 Fakta Orang Petiyin Saat menunaikan Ibadah Puasa"