1 Orang Indonesia Ini Adalah Orang Yang Sangat Berpengaruh di Dunia

1 Orang Indonesia Ini Adalah Orang Yang Sangat Berpengaruh di Dunia, Mungkin khalayak luas belum tau siapa tkoh ini, tokoh atau orang yang bisa dibanggakan atas intelektualnnya dan sumbangan ilmunnya terhadap dunia, siapakah orangnnya? dia lahir di Surabaya pada masa penjajahan Belanda, dia adalah presiden republik Indonesia yang pertama, apakah anadah sudah mengetahui siapa dia?,,,iya namannya adalah Soekarno terlahir dengan nama kecil Koesno Sosrodiharjo. Banyak sekali dedikasi sumbangannya kepada bangsa kita, mapupun dunia luar negeri Seoekarno ssangat berpengaruh diantara dua negara adidaya yang ada pada masannya yaitu: antara Uni Soviet dan Sekutu. Soekarno telah lahir dengan gagah perkasa sebagai satria intelektual yang sangat berani. Inilah jasa- jasa sang proklamator kepada dunia.




1. Penanaman Pohon Soekarno di Arab Saudi
Pohon Soekarno, Sumber:http://sejarahri.com/

Apakah anda tau? bahwa ketika anda ke makkah dan madinah atau haji atau umroh, anda akan melihat pemandangan disekitar jalan ada pohon yang di Jawa biasannya disebut pohon Imboh, Tanpa anda ingin tau bahwa pohon itu dulunnya adalah ditanam oleh presiden nomor 1 kita,




2. Menemukan Makam Ulama Hadis Terkenal
Soekarn dan Krus Ceff, Sumber:http://3.bp.blogspot.com/

Siapakah itu? Ulama hadist itu adalah pemilik hadist- hadist yang shahih, iya jawabannnya adalah imam Bukohri, Soekarno lah yang berjasa menemukan ini, karena pada saat itu Soekarno di undang Krus ceff untuk ke Rusia (sekarang), Namun agar tidak di sangka oleh sekutu dia beralih membela Soviet, maka Soekarno menyuruh untuk mencari makam itu, akhirnnya ketemu dan Soekarno pun bersedia kesana.




3. Menciptakan Gerakan Non Blok
Soekarno Berpidato Saat Kaa, Sumber:http://img.bisnis.com/

Pada saat itu, negara di dunia mengalami perang dingin dan ada blok barat,(Amerika Serikat, Inggris dll.) dan blk timur (China, Uni Soviet), namun Soekarno menciptakan gerakan non blok yang anggotannya terdiri dari negara Asia dan Afrika.



Masih banyak jasa sang proklamator ke dunia dan bangsa kita. Namun, menurut saya Soekarno mati terdholimi, negara ini belum menepatkan posisinnya dengan tepat dan pass bahkan Soekarno sendiri seperti hilang di hati kalian dan akan kalian sebut ketika waktu bulan Agustus saja. Diakhir hayatnnya dia digulinggkan dan menjadi tahanan kota.


0 Response to "1 Orang Indonesia Ini Adalah Orang Yang Sangat Berpengaruh di Dunia"