Lima Fakta Angkringan Jogja

Lima fakta angkringan Jogjaangkringan adalah tempat makan yang biasannya bisa kita jumpai di Jogja khususnnya,di ruas-ruas jalan ketikan malam hari.dan bisa juga kita jumpai di tempat-tempat ramai-ramai yang sudah gaya aangkringan moderen seperti di komplek warung elite dan sudah tidak memakai grobag lagi.di sini kita akan membahas tentang lima fakta angkringan jogja, dan angkringan juga menjadi daya magnet tersendiri untuk para pengunjungnnya yang setia, bukan antara gengsi atau gimana,namun disini kita akan menemukan fakta-fakta yang waaaw banget dan sangat berbeda dengan tempat-tempat makan yang ada di jogja. ayooooo brooooowwww !!!!!!!!! hehehe


1. Nasi Kucing
sego kuceng,sumber:http://www.seputarmakan.com/

 angkringan tidak bisa di pisahkan oleh hal yang satu ini,menu yang sudah pasti ada dalam menu angkringan dan menjadi ciri khasnnya.dengan tarif harga yang cukup terjangkau dan bisa di anggap murah lah.dengan harga 150 rupiah, kita sudah bisa mendapatkan satu bungkus nasi kucing ini.


2. Lampu sentir (senter)
lampu sentir,sumber : http://2.bp.blogspot.com/

lampu senter adalah prosesor penting yang ada di angkringan di samping di gunakan untuk penerangan sentir juga menjadi salah-satu ciri khas faktan lainnya, yang sudah pasti  ada dalam angkringan dan lampu senter juga bisa menghangatkan suasana yang sangat bersahabat dan romantis itu.


3.Ceret air
ceret air, sumber: https://c1.staticflickr.com

ceret air,atau dalam bahsa indonesia adalah tempat air,ini adalah sebuah fakta ke-3 yang sudah tentu ada dalam angkringan yang menjadikannya sebagai tempat perebusan air dan tidak mengunakan panci namun mengunakan ceret air ini.ceret air selalu di panggang dengan arang yang berada di bawahnya ceret air itu.


4.Wedangan
wedangan,sumber: https://soloraya.files

yang di maksud wedangan disini beda dengan apa yang di maksud dengan orang jawa timur, wedangan disini adalah makanan penutup mulut yang ada di angkringan dan sudah menjadi ciri khasnnya.


5.Gerobag dorong
gerobag angkringan,sumber: http://assets.kompasiana.com/

gerobak dorang adalah fakta terahir yang melekat pada ankringan yang menjadi pelengkap terahir untuk menjadikannya sebagai angkringan yang senmpurna, dan apabilah lima ciri khas ini hilang salah satunnya maka cacatlah angkringan itu hehehehe dan belum pantas di panggil angkringan.

angkringan juga mempunyai fakta-fakta lainnya yang patut kita telusuri lagi ikuti jogjadestination terus dimanapun kalian berada karena masih banyak fakta-fakta menarik yang akan kita bahas tentang jogja dan lainnya.ikuti terus kami dan jangan pernah lupa sering-sering ke website kami.
atas kurang lebihnnya  analisis saya dari tim jogja destination.saya memohon maaf sebesar-besarnnya.namun menurut tim kami memang itu yang kita temui di lapangan(angkringan). wasalalamuallaikum wr.wb... matur suwun.



Terima Kasih Sudah Membaca 5 Fakta Angkringan Jogja, Baca Juga, Angkringan Tempat Melepas Lelah nan Penuh Inspirasi

0 Response to "Lima Fakta Angkringan Jogja "