Kisah Heraclius Sang Pembesar Romawi Dan Muhammad SAW

Patung Heraclius, Sumber:http://www.hellenicaworld.com/
Kisah Heraclus Sang Pembesar Romawi Dan Muhammad SAW. Sudah di jelaskan di kitab-kitab suci sebelum Al-quran bahwasannya akan ada Nabi akhir zaman yang akan membawah Rahmatan lillalamin, yaaahhh Muhammadlah orang yang terpilih menjadi utusan pembawa rahmat Allah tersebut.

Kisah Heraclus Sang Pembesar Romawi Dan Muhammad ini, menjadikan orang terharu dan bertanyak-tanyak siapakah Muhammad itu yang mengakau sebagai Nabi. Heraklius adalah seorang Raja Romawi yang pada saat itu baru merayakan kemenangannya atas Persia dan berfoya-foya dengan rakyatnnya, Saat itu Muhammad SAW, mengirimkan surat kepada Heracluis sang pembesar Romawi, Isi surat itu Sebagai berikut;
Surat Muhammad Kepada Heraklius, sumber: http://2.bp.blogspot.com/

"Dengan nama Allah yang maha Pengasih, Maha Penyayang. Dari Muhammad hamba Allah dan utusan-nya kepada Heracluis pembesar Romawi. Semoga keslamatan dilimpakan kepada orang yang di mengikuti petunjuk. Amma ba'id; masuklah ke agam Islam niscaya kamu selamat selamat, Allah pun akan memberikan pahalamu dua kali. Dan jika kamu berpaling , maka kamu mendapatkan dosa (seperti) dosa para kaum Irisiyyin (para bajak laut). "Wahai ahli kitab! marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak mrnyrmbah selain Allah dan menyekutukna-nya dengan sesuatu pun, dan kita tidak menjadikan satu sama lain Tuhan-Tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling (katakanlah kepada mereka)," bahwa saksikanlah kami adalah orang muslim."


Seketika Heraclius pun ternganggah dan bertanyak-tanyak siapakah Muhammad itu, pada saat itu juga Khabilah dagang Arab  berdangan ke Syam, Heraklius yang penasaran langsung dia menyuruh pasukannya untuk mencari orang Arab di pasar, dan akhirnya semua bangsa Arab pun di temukan oleh pasukannya dan di ajak ke istana untuk menemui Heraklius, pertanyaan pertama Heraklius untuk orang Arab adalah siapa di antara kalian yang paling dekat nasabnnya dengan Muhammad?akhirnnya pun Abu Sufyan menjawab" Saya Tuan.dan pada saat itu Abu Sufyan masih kafir dan benci kepada Muhammad. Pertanyaan-pertanyaan yang di ucapkan Heraklius pun di jawab dengan jujur dan jawaban itu sangatlah benar  dengan apa yang sudah di jelaskan di kitab suci Heraclius (Injil) dia adalah ciri-ciri seorang Nabi, Pada saat itu kalau bukan karena Rakyatnnya dan kerajaannya dia akan ke madinah dan berusaha menemuinnya lalu membasuh kedua kakinnya.

Akhir cerita Heraklius pun membisiki Abu Sufyan seraya berkata: " Dialah orang yang akan menginjakan Kedua kakinnya di tempat yang aku injak sekarang" Heracluis pun mengirimkan hadiah untuk Muhammad dan Kebaikan itu pun di balas oleh Muhammad dengan Doanya( Semoga Kerajaanmu Abadi Wahai Heraclius.) Dan terbukti kerajaan Heraklius pun baru bisa di taklukan 800 tahun sesudahnnya.



Terima kasih telah membaca kisah Heraclius dan Muhammad SAW. Semoga bermanfaat. Aminn!!!!!

0 Response to "Kisah Heraclius Sang Pembesar Romawi Dan Muhammad SAW"