5 Keunikan Yogyakarta Menurut Mahasiswa Thailand

Mahasiswi Thailand, Sumer:http://images.harianjogja.com/
5 Keunikan Yogyakarta Menurut Mahasiswa Thailand, Banyak mahasiswa dari negeri Gajah Putih yang menuntut ilmu ke Yogyakarta baik itu mahasiswa maupun mahasiswi atau tingkatan SLTA. Ada yang memang punya sanak saudara di Indonesia khususnnya Yogyakarta, ada juga yang memang ingin mengunjungi dan menikmati hidup di daerah istimewa ini. Walaupun mereka hidup di perantauan dan menetap di Yogyakarta, jarang balik ke negara asalnnya menurut mereka sangat bahagia di Yogyakarta, dan 5 hal inilah yang membuat mereka betah di Yogyakarta: Berikut rangkumannnya.





1. Penduduk
Penduduk Jogja, Sumber:http://jogjatrip.com/

Menurut oang Thailand penduduk di Yogyakarta sangat rama senyum dengan di sokong oleh sopan santun yang baik, di samping itu juga mayoritas penduduk di Yogyakarta muslim bukan seperti di negarannya sendiri mayoritas Budha dan otomatis kaum minorotas agak di sudutkan.




2. Bahasa
Bahasa Jawa, Sumber:http://3.bp.blogspot.com/

Dulunnya sering mengaku pernah belajar bahasa Inggris, Namun, disinni bahasa Inggris masih belum berlaku dan kebanyakan mengunakan bahasa daerah Yogyakarta sendiri, dan kata mereka sangat unik bahasa,nya dan gampang untuk di pelajari.




3. Budaya
Budaya Jawa, Sumber:http://cdn.img.print.kompas.com/

Budaya di Yogyakarta sangat berkembang pesat, dan saling melengkapi, inilah yang membuat orang Thailand betah disini karena antara perpaduan kepercayaan saling hidup berdampingan damai sejahtera.




4. Tulisan Dan Bacaan
Tulisan dan Bacaan Bahasa Indonesia, Sumber:http://cdn.img.print.kompas.com/

Dari segi tulisan mungkin orang Thailand di ajari menulis huruf Thailan dan huruf ABC untuk menulis bahasa Inggris. Namun kata mereka belajar tulisan bahasa Indonesia sangatlah unik dan sangat gampang mungkin cuma butuh waktu 1 bulan pun sudah lancar menulis dan .bacaannya. Dikarenakan ujar mereka bahasa tulisan disini sama jadi tidak ada pembohongan kata dalam bacaan tidak seperti bahasa Inggris yang huruf A, harus di baca E.




5. Wisata
Wisata Yogyakarta, Sumber:http://cdn.img.print.kompas.com/

Yogyakarta terkenal dengan kota budaya. Namun orang-orang belum mengerti seluk beluk Yogyakarta akan beranggapan seperti itu bahwa Yogyakarta hanyalah kota budaya, namun ketika sudah tau kota ini juga menyimpan wisata-wisata eksotis yang menarrik untuk di kunjungi seperti: wisata pantai, kuliner, wahana, air terjun dan masih banyak lagi, menurut ujar mereka masih bagusan Yogyakarta daripada patung Singa di Singapur yang bisa mengeluarkan air dari mulutnnya itu. Ujarnnya di Singapur susah buang sampah aja harus ada yang ngawasin tapi di Yogyakarta Enjoy men mau dmna aja hehehhehe. Yang penting ada tong sampah.





6. Kebutuhan Hidup
Kebutuhan Hidup di Jogjakarta, Sumber:http://4.bp.blogspot.com/

Keutuhan hidup sandang pangan di Yogyakarta menurut mereka sangatlah murah, karena dengan uang mereka di rupiahkan sudah menjadi 2x, dan sangup untuk membeli makannan yang menurut mereka mahal di Thailand tapi tidak untuk di Yogyakarta. Ujar mereka Sandang, Pangan, Papan disini sangat murah dan bersahabat.



0 Response to "5 Keunikan Yogyakarta Menurut Mahasiswa Thailand"