1 Jendral Islam Ini Tercatat Tidak Pernah Kalah Berperang?

1 Jendral Islam Ini Tercatat Tidak Pernah Kalah Berperang?, yaah jendral ini tercatat dalam sejarah Islam sebagai jendral yang tidak pernah kalah perang melawan siapapun musuh yang dihadapinnya. Apakah anda sudah tau siapakah jendral terhebat ini? dia adalah seorang sahabat Nabi yang masuk Islam setelah perjanjian Hudaibiyyah,
Namannya adalah Muhammad Abdul Jabar, Khalid anak Walid atau biasannya dikenal dengan Khalid bin Walid, dia lahir 17 tahun sebelum masa pembangunan Islam. Sebelum masuk Islam Khalid merupakan panglima perang kaum Quraisy yang terkenal dengan pasukan kavalerinnya, Baca Juga( Bagunan ini Adalah Saksi Bisu Peradaban Islam di Italaia)
Khalid bin Walid, sumber:http://pks-riyadh.org/

Pada Tahun 8 H. Prestasi pertamannya di Islam terukir ketika perang mut'ah perang lawan Romawi yang mana dia mengantikan 3 panglima sebelumnnya yang telah gugur di medan perang, yang pada saat itu umat Islam hampir menemui kekalahannya, di malam hari Khalid berfikir keras untuk menyelamatkan orang muslim dan kembali dengan aman, strategi perang Khalid pada saat itu tidak ada satu orang pun yang mampu menebaknnya, karena itulah strategi perang  baru yang dikenalkan oleh Khalid bin walid pada dunia. Dia menukar pasukan sayap kanan ke kiri dan sayap kiri ke kanan, begitu juga yang didepan mundur ke belakang dan yang belakang ke depan, benderannya pun saling bertukar posisi, pada saat itu pasukan Romawi mengira pasukan Islam mendapatkan bantuan pasukan lagi. Dan akhirnnya pun Khalid menglabui Romawi dan dia kembali ke tempat yang lebih aman untuk mengumpulkan pasukan dan memikirkan setrategi perang yang kuat, dan iya akhirnnya kembali ke negarannya dengan selamat dan di mendapatkan pujian dari Muhammad SAW. Saat itulah Khalid di Juluki dengan  "Pedang Allah Yang Terhunus". Begitu juga dengan perang-perang selanjutnnya seperti perang yarmuk, dan lain-lain. Namun pada saat perang yarmuk dan Khalifannya adalah Umar bin Khattab dia di berhentikan sebagai panglima perang, karena Umar takut semua orang muslim terlalu mendewa-dewakan Khalid dan lalai kepada Allah, dan Khalid bin Walid pun berkata "Saya Berperang Untuk Allah Bukan Karena Umar". Dengan senang hati dia  menerima perintah itu dari Umar tanpa bergemih ataupun bagaimana Khalid masih tetap ikut berperang melawan orang Romawi pada perang yarmuk itu.


Kutipan
"Khalid bin Walid Adalah Jendral Terhebat Di Seluruh Penjuru Dunia Pada Masannya, Yang Tidak Satu Kalipun Mengalami Kekalahan Di Medan Perang".

0 Response to "1 Jendral Islam Ini Tercatat Tidak Pernah Kalah Berperang?"