Pantai Parangtritis | Eksotisme Pasir Putih di Sudut Kota Yogyakarta

Pantai Parangtritis | Eksotisme Pasir Putih di Sudut Kota Yogyakarta -  Berkunjung ke Yogyakarta, belum lengkap rasanya bila tidak mampir atau sekedar menghabiskan senja di Pantai Parangtritis. Pantai Parangtritis sendiri terletak di kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Parangtritis sediri merupakan salah satu Pantai di Yogyakarta yang memiliki pesisir pantai terluas dan menurut Jogja Destination juga memiliki pasir terbersih daibandingkan dengan Pantai lain yang berdekatan.

Pantai Parangtritis | Eksotisme Pasir Putih di Sudut Kota Yogyakarta
Monumen Parangtritis

Rute Dari Kota ke Pantai Parangtritis

Untuk menuju Pantai Parangtritis rute yang harus ditempuh sangatlah muda. Jika perjalanan dilakukan dari arah Jalan Malioboro maka rute yang harus ditempuh yaitu menuju ke arah selatan menuju titik Nol Kilometer dan berbelok ke Kiri mengambil Jalur Gondomanan, kemudian ketika ada perempatan setelah Taman Pintar atau Bangjo Taman Pintar ambil jalur kanan, kemudian ikuti jalur sampai masuk ke Jalan Parangtritis, lalu Lurus dan ikuti Jalan Parangtritis, hingga sampai di Wisata Pantai Parangtritis. Untuk memudahkan, bisa mengikui peta dibawah ini:


Sunset Romantis di Parangtritis

Setelah sampai di Parangtritis, pastikan kalian tidak melewatkan Senja ketika Matahari beranjak dan turun perlahan ke arah barat. Karena Sunset di Parangtritis bisa dikatakan Tempat Melihat Sunset Paling Romantis di Yogyakarta. Sambil menunggu senja datang, alangkah enaknya duduk bersantai dengan menikmati Jagung Bakar yang dijual di pinggir-pinggir pantai.
Pantai Parangtritis | Eksotisme Pasir Putih di Sudut Kota Yogyakarta
Image by Riki Photowork
Selain menikmati Jagung Bakar, ada juga wahana lain yang bisa dilakukan untuk menunggu datangnya senja, yaitu bisa dengan menyewa ATV atau bisa juga naik Andong untuk menyusuri pinggiran pantai
Jadi, sudah punya pilihan bukan? :D

Copyright by Jogja Destination

1 Response to "Pantai Parangtritis | Eksotisme Pasir Putih di Sudut Kota Yogyakarta"

  1. Jadi pngen kesana menikmati senja, yang mungkin sengaja tercipta sebagai obat rinduku padanya.hihihi

    ReplyDelete